Kabar Gembira untuk Pecinta K-drama

Drama The Glory yang dibintangi oleh Song Hye Kyo.
Sumber :
  • Soompi

VIVA Tekno  – Setelah pertemuan dengan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol kemarin, Netflix mengumumkan rencananya untuk menginvestasikan US$2,5 miliar (Rp37 triliun) ke dalam pembuatan serial Korea, film, dan reality show selama empat tahun ke depan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Jumlahnya dua kali lipat dari yang diinvestasikan Netflix dalam K-drama sejak 2016, mengingat kesuksesan besar dari Squid Game serta The Glory dan Physical: 100. 

Dalam sebuah pernyataan, Co-CEO Netflix Ted Sarandos mengatakan perusahaan memiliki keyakinan besar bahwa industri kreatif Korea akan terus menceritakan kisah-kisah hebat, mencatat bahwa hiburan Korea sekarang berada di jantung zeitgeist budaya global.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Sarandos menyebut uang itu akan digunakan untuk membuat film dan acara televisi di negara dengan ekonomi terbesar keempat di Asia, seperti dikutip dari keterangan resminya, Rabu, 26 April 2023.

"Kami mengambil keputusan ini karena kami sangat yakin bahwa industri kreatif Korea akan terus menceritakan kisah-kisah hebat,” ujarnya.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Perusahaan juga terinspirasi oleh cinta dan dukungan kuat Presiden Korsel untuk industri hiburan Korea dan mendorong gelombang Korea.

Squid Game.

Photo :
  • Netflix

Seorang juru bicara Netflix mengatakan perusahaan tidak memiliki apa pun untuk ditambahkan saat ini, ketika ditanya tentang potensi investasi lain di wilayah tersebut.

Pada tahun 2021, Squid Game buatan Korea Selatan menjadi serial Netflix terpopuler sepanjang masa. Itu dialirkan oleh 111 juta pengguna dalam 28 hari pertama setelah diluncurkan.

Acara ini bercerita tentang orang-orang yang dililit hutang, bersaing untuk mendapatkan hadiah uang tunai yang sangat besar dalam serangkaian permainan anak-anak Korea Selatan, dengan putaran yang mematikan.

Awal tahun ini, reality show Korea Selatan Physical 100 menjadi acara berbahasa non-Inggris yang paling banyak ditonton di seluruh dunia.

Netflix, yang beroperasi di lebih dari 190 negara, kini menghadapi peningkatan persaingan dari saingan streaming termasuk Amazon, HBO, dan Disney.

Perusahaan telah memotong harga di puluhan negara di seluruh dunia dalam upaya untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Pekan lalu, perusahaan mengatakan tindakan keras yang telah lama dijanjikan pada berbagi kata sandi akan dimulai dalam beberapa bulan mendatang.

Artinya, pelanggan yang ingin berbagi akun dengan orang di luar rumah tangganya akan dikenakan biaya tambahan.

Netflix telah mencari cara untuk menyalakan kembali pertumbuhan, yang telah melambat tajam karena rumah tangga bergulat dengan kenaikan biaya dan mencapai apa yang dilihat analis sebagai titik jenuh di beberapa pasar terbesarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya