Kurir Ekspedisi Curi 10 iPhone, Ditukar HP Replika

Apple tambah varian warna kuning untuk iPhone 14.
Sumber :
  • iBox

VIVA Tekno – Pada hari Kamis, polisi melaporkan bahwa seorang eksekutif pengiriman yang bekerja untuk sebuah perusahaan e-commerce di Gurugram, India, mencuri 10 iPhone, menukarnya dengan telepon palsu selama proses pengiriman. 

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Menurut pengaduan yang diajukan oleh Ravi, stasiun yang bertanggung jawab atas Matrix Finance Solution, paket berisi iPhone dan AirPods dikirim ke alamat pelanggan oleh eksekutif pengiriman yang bernama Lalit pada 27 Maret 2023.

Tapi dalam perjalanan pengiriman dia menukarnya dengan iPhone replika. Dia memberikan iPhone palsu tersebut kepada saudaranya, Manoj, yang bertugas mengembalikannya ke perusahaan dengan dalih bahwa pelanggan tidak dapat dihubungi, menurut situs Live Mint, Sabtu, 29 April 2023.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Setelah melihat beberapa ketidaksesuaian dengan kemasannya, perusahaan pengiriman menjadi curiga dan memutuskan untuk memeriksa paket tersebut. 

Hal yang membuat mereka cemas adalah ketika menemukan telepon palsu di dalamnya, membuat mereka percaya bahwa ada permainan curang. 

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Pelanggan, yang tidak menerima paket asli, tidak punya pilihan selain membatalkan pesanan mereka, ungkap pihak berwenang.

Seri iPhone 14.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Pada hari Rabu, kantor polisi Bilaspur mendaftarkan FIR terhadap Lalit berdasarkan pasal 420 (kecurangan) dan 408 (pelanggaran kepercayaan oleh karyawan) KUHP India, ungkap pihak berwenang.

Pihak berwenang saat ini sedang melakukan upaya untuk menangkap tersangka, yang saat ini dalam pelarian, menurut pernyataan mereka.

Pencurian iPhone juga pernah terjadi di Amerika Serikat di mana dua pencuri dilaporkan mencuri 436 unit iPhone dengan membobol Apple Store di Alderwood Mall, Seattle, Washington. 

Menurut sebuah laporan, penjahat membuat lubang di dinding kamar mandi kedai kopi di sebelahnya untuk masuk ke ruang belakang Apple Store, melewati sistem keamanan Apple. 

Sesuai laporan, iPhone yang dicuri bernilai US$500 ribu atau sekitar Rp7,4 miliar. Laporan tersebut mengatakan bahwa tidak ada karyawan Apple yang hadir di Apple Store pada saat pencurian karena mal sudah tutup malam itu.

fEUQiXDr4gs

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya