Google Meet Dukung Panggilan Video Full HD

Pengguna Google Meet diberikan opsi resolusi Full HD.
Sumber :
  • Google

VIVA Tekno – Google Meet baru saja meluncurkan resolusi 1080p untuk memberi pengguna gambar yang lebih tajam pada panggilan video. Pembaruan membawa perusahaan sejajar dengan pesaingnya, seperti Zoom dan Microsoft Teams, yang sudah menawarkan panggilan full HD

BenQ Gandeng iBox Hadirkan Gawai Baru

Sebelumnya, kualitas terbaik yang bisa pengguna dapatkan di video call Google Meet adalah 720p, menurut situs Engadget, Sabtu, 29 April 2023.

Pembaruan memiliki jangkauan terbatas karena saat ini hanya tersedia untuk web, memerlukan kamera dengan kemampuan 1080p dan terbatas hanya untuk pertemuan dua orang. 

Viral Kaesang Pangarep Dihina 'Pede' Pasang Foto Sendiri saat Zoom, Begini Reaksinya

Ini juga hanya tersedia untuk versi Google Meet berbayar, seperti Google Workspace Business Standard atau Plus dan Enterprise Starter, Standard, Plus, dan Essential. Pelanggan Google One juga dapat mengakses resolusi yang lebih tinggi jika memiliki setidaknya 2 TB penyimpanan di perangkatnya.

Pelanggan yang memenuhi syarat harus meningkatkan resolusi mereka di Google Meet secara manual, karena ini dinonaktifkan secara default.

Memanfaatkan Aplikasi Zoom untuk Permudah Belajar Matematika

Google Meet dan Zoom.

Photo :
  • The Gateway

Prosesnya cukup sederhana. Saat user masuk ke panggilan video Google Meet baru, sembulan akan muncul dari tombol ubah (diberi label dengan tiga titik vertikal) yang diberi teks 'Let people see you in full HD' di samping informasi tentang pembaruan.

Pengguna kemudian dapat memilih untuk mengaktifkan atau menutup notifikasi. Apa pun itu, mereka dapat mengubah resolusi kapan saja dengan mengklik tombol tersebut, lalu pengaturan, video, dan terakhir memilih dari pilihan dropdown resolusi.

Opsi untuk panggilan beresolusi lebih tinggi mengikuti pembaruan Google Meet terbaru lainnya, seperti reaksi emoji dan transkripsi otomatis.

Google Meet akan meluncurkan resolusi 1080p untuk pelanggan yang mempunyai domain rilis cepat dalam dua minggu ke depan dan untuk pelanggan dengan domain rilis terjadwal paling lambat 19 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya