Zoom Instruksikan Karyawannya untuk WFO

Aplikasi Zoom.
Sumber :
  • How to Geek

VIVA Tekno Zoom, sebuah perusahaan yang namanya identik dengan obrolan video yang memungkinkan banyak orang bekerja dari jarak jauh selama pandemi, telah memberi tahu staf bahwa mereka harus bekerja di kantor dalam dua hari per minggu, menurut laporan.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

"Kami percaya bahwa pendekatan hybrid terstruktur — artinya karyawan yang tinggal di dekat kantor perlu berada di lokasi dua hari seminggu untuk berinteraksi dengan tim mereka — paling efektif untuk Zoom,” kata Colleen Rodriguez, Kepala PR Global Zoom dalam sebuah pernyataan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa perusahaan berada dalam posisi yang lebih baik untuk menggunakan teknologi sendiri, terus berinovasi, dan mendukung pelanggan global 

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Pendekatan kerja hybrid baru perusahaan akan diluncurkan pada bulan Agustus dan September, melansir dari laman The Verge, Selasa, 8 Agustus 2023.

Aplikasi Zoom.

Photo :
  • Android Authority
Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Tentu saja ada ironi di sini, mengingat betapa pentingnya Zoom bagi banyak orang untuk pekerjaan jarak jauh. Rodriguez mengatakan akan terus memanfaatkan seluruh platform untuk menjaga karyawan dan tim yang tersebar untuk tetap terhubung dan bekerja secara efisien.

Zoom memulai lebih lama dibanding banyak perusahaan teknologi besar dalam mengamanatkan semacam pendekatan kerja hybrid.

Karyawan Google di banyak lokasi Amerika Serikat diharapkan bekerja dari kantor tiga hari seminggu mulai April 2022. Kemudian, pekerja Apple di Bay Area juga harus kembali ke kantor tiga hari seminggu mulai September lalu.

Elon Musk juga telah mengakhiri pekerjaan jarak jauh di perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, tidak lama setelah dia mengambil alih media sosial sekitar akhir tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya