Rekaman Pidato Hitler Diputar di Kereta, Korban Nazi Dengar dan Menangis

Pemimpin Nazi Jerman Adolf Hitler.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Tekno – Dua orang telah didakwa di Austria karena diduga memainkan pidato Adolf Hitler melalui sistem pengeras suara kereta api yang tengah berjalan dari Bregenz ke Wina, Austria.

Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

Kedua tersangka, yang tidak disebutkan namanya, juga diduga beberapa kali meneriakkan "Heil Hitler" melalui interkom kereta pada Minggu pekan lalu.

Pihak berwenang melacak mereka dengan menganalisis video dari kamera kereta.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Ilustrasi kereta api.

Photo :
  • U-Report

Menyebarkan propaganda Nazi adalah tindakan kriminal di Austria.

Adidas Tarik dan Hentikan Penjualan Jersey Timnas Jerman dengan Nomor 44 Gegara Mirip Lambang Nazi

David Stoegmueller, seorang anggota parlemen dari Partai Hijau, mengatakan bahwa pidato pemimpin Jerman Nazi itu diputar melalui interkom sesaat sebelum kereta, sebuah kereta Railjet 661 tiba di Wina.

"Kami mendengar dua episode," katanya. "Pertama ada 30 detik pidato Hitler, dan kemudian saya mendengar "Sieg Heil"," ujarnya, melansir BBC

Lalu, selama sekitar 20 menit, cuplikan dari pidato Hitler tetap diputar, serta beberapa teriakan berbunyi "Sieg Heil" dan "Heil Hitler" terus berkumandang. 

Stoegmueller mengatakan staf kereta tidak dapat menghentikan rekaman dan tidak dapat membuat pengumuman sendiri. "Salah satu anggota kru benar-benar kesal," tambahnya.

Pihak Austrian Federal Railways atau OBB mengatakan: "Kami jelas menjauhkan diri dari konten tersebut. Kami saat ini dapat berasumsi bahwa pengumuman tersebut dilakukan oleh orang-orang langsung di kereta melalui interkom. Kami telah melaporkan masalah tersebut ke polisi," kata ÖBB.

Stoegmueller mengatakan dia telah menerima email dari seorang pria yang berada di kereta dengan seorang wanita tua yang selamat dari kamp konsentrasi kekejaman Nazi. "Wanita itu menangis," katanya.

Hitler

Photo :
  • U-Report

"Biasanya, negara lain mengalami masalah teknis, itu melibatkan AC yang mogok. Di Austria, masalah teknisnya adalah Hitler," lanjutnya. 

Kedua pelaku juga diduga bertanggung jawab atas dua insiden lain pekan lalu di kereta yang berjalan dari St Pölten ke Wina, di mana rekaman diputar melalui interkom kereta. Tidak jelas apakah rekaman itu juga memiliki konotasi Nazi.

Hitler adalah pemimpin kejam yang lahir di Austria dan beremigrasi ke Jerman pada tahun 1913 saat masih muda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya