Pengguna Nyaman dengan Bantuan Kecerdasan Buatan

Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).
Sumber :
  • Analytics Insight

VIVA Tekno – Raksasa elektronik Korea Selatan LG Electronics memperkenalkan koleksi lengkapnya bagi pasar Indonesia untuk tahun ini.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Terapan desain yang mengedepankan harmonisasi dengan ruang dan perluasan adopsi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) menjadi fokus dalam meningkatkan kenyamanan pengguna. Berikut produk-produknya seperti dikutip dari keterangan resmi LG Electronics Indonesia:

Inovasi OLED 10 hingga LCD TV

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Bagi kebutuhan pusat hiburan di ruang keluarga, LG membawa varian baru OLED TV sebagai kasta tertinggi koleksi TV. Dinamai LG C3 OLED evo, kolaborasi inovasi visual dan audio membawa model terbaru OLED TV LG ini pada keseimbangan yang memberikan pengalaman sinematik dalam rumah.

Pusat pengembangannya ada pada prosesor berbasis kecerdasan buatan (AI) terbaru LG, yaitu Prosesor AI ?9 Gen6 yang membawa dua bagian teknologi utama, AI Picture Pro bagi visual dan AI Sound Pro khusus untuk peningkatan audio.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Pada sisi visual, fitur OLED Dynamic Tone Mapping Pro membuat TV OLED terbaru LG ini mampu memberikan tampilan gambar dengan mengungkap berbagai detail yang sebelumnya tak berhasil ditampilkan.

Fitur lain didalamnya yaitu HDR Expression Enhancer yang bekerja mendeteksi dan menyempurnakan objek penting pada layar, seperti misalnya wajah manusia, dalam setiap adegan.

Produk LG Electronics.

Photo :
  • LG Electronics Indonesia

Peningkatan ketajaman dan olah pemetaan tiga dimensi berdasarkan deep learning ini, menghasilkan detail lebih dalam yang membangun keterlibatan emosional lebih baik.

Sementara untuk fleksibilitas lebih dalam pengaturan pemasangan, OLED seri LG evo C3 2023 hadir dengan penyangga Swivel Stand. Beranjak dari varian OLED TV, LG juga membawa serta koleksi terbaru TV LED Mini QNED TV.

Diposisikan menjadi puncak baru TV LCD, QNED TV LG dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi Quantum Dot NanoCell Color dari LG untuk menghasilkan warna yang kaya dan akurat. TV LED Mini QNED terbaru juga dilengkapi teknologi QNED Million Grey Scale Block Dimming.

Berbeda dengan TV yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) lebih pada segmen premium, inovasi LG pada mesin cuci justru dilakukan dengan lebih memperluasnya pada model top loading atau mesin cuci dengan bukaan atas.

Menjadi istimewa selain karena sematan AI pada mesin cuci sebelumnya hanya dapat ditemukan pada varian front loading atau mesin cuci bukaan depan, varian ini paling banyak digunakan di Indonesia. Kecerdasan buatan pada mesin cuci top loading memberinya kemampuan lebih dalam pemeliharaan performa pakaian.

Tidak hanya menyandarkan kerja pencucian dengan pengenalan berat keseluruhan cucian, adopsi teknologi AI pada mesin cuci ini membuatnya mampu mendeteksi karakter material pakaian termasuk tingkat kelembutannya.

Berbekal keseluruhan data ini, mesin cuci top loading dengan AI akan menentukan siklus cuci paling optimal sehingga tak merusak dan mempertahankan performa bahan pakaian lebih lama.

Produk LG Electronics.

Photo :
  • VIVA/LG Electronics

LG PuriCare 360° Hit

Kenyamanan melalui penciptaan kualitas udara lebih bersih dan segar pun menjadi perhatian LG dalam koleksi terbarunya di tahun ini. Melalui varian baru air purifier LG PuriCare, LG memperkenalkan LG PuriCare 360° Hit yang memiliki kerja pembersihan udara istimewa.

Tiga filter khusus yang dirancang bekerja saling mendukung menjadi andalan LG dalam kinerja pembersihan udara. Pre Filter pada bagian awal memiliki peran memerangkap berbagai partikel berbahaya yang melayang di udara, HEPA Filter bertindak kemudian dengan mengeliminasi virus dan bakteri hingga 99,9 persen dan membersihkan berbagai partikel halus pemicu alergi hingga yang berukuran 0.01µ. Khusus bau tak sedap dan polusi, menjadi tugas Deodorization filter.

Kerja ketiganya kemudian disempurnakan dengan ionizer. Keberadaannya membuat perangkat air purifier terbaru LG ini mampu melepaskan lebih dari 10 juta ion ke udara untuk menangkap berbagai bakteri yang melayang bersama udara dalam ruang.

Objet Collection

Mulai diperkenalkan simultan sejak akhir 2022, LG Objet Collection memiliki ciri khusus berupa desain artistik dengan pilihan warna khas yang membuatnya mampu menyatu dengan berbagai gaya interior hunian modern.

Pada bagian media hiburan, Objet Collection membawa LG OLED Pose. Menyertai seluruh kemampuan OLED Evo sebagai inovasi terbaru LG pada panel OLED yang dibawanya, TV 4K ini juga memperoleh dukungan prosesor pintar LG Alpha 9 Gen 5 beserta dukungan Dolby Atmos.

Keseluruhan kategori LG Objet Collection ini dilengkapi dengan teknologi pintar ThinQ yang memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan perangkat dari jarak jauh melalui smartphone hanya melalui keterhubungan WiFi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya