LG Electronics Bidik Gedung Perkantoran

Perakitan produk LG Electronics.
Sumber :
  • LG Electronics Indonesia

VIVA Tekno – Raksasa elektronik Korea Selatan LG Electronics ingin memperluas basis produksi di Indonesia. Hal ini karena pabrik barunya dipastikan bukan memperkuat produk konsumer, melainkan produk pendingin udara MULTI V AC (air conditioner – AC) kategori Variable Refrigerant Flow (VRF) untuk bangunan komersial seperti gedung perkantoran.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

President of LG Electronics Indonesia for Tangerang Factory, Jung Jae Hoon mengaku sudah memiliki dua pabrik yang berlokasi di Bekasi, tepatnya area Cibitung dan Legok, Tangerang.

Pada pabriknya di Cibitung, terpusat seluruh produksi media penampil mulai dari TV, monitor, hingga media penampil untuk kebutuhan komersial. Bahkan, pabrik ini juga menjadi salah satu basis produksi LG untuk kebutuhan Asia.

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

Sementara pabriknya di Legok, Tangerang, menjadi basis produksi untuk pemenuhan permintaan dalam dan luar negeri bagi perangkat elektronik rumah tangga termasuk mesin cuci, kulkas, dan AC rumah.

Tidur dengan AC Menyala? Hati-hati 6 Masalah Kesehatan Ini Mengintai

Perakitan produk LG Electronics.

Photo :
  • LG Electronics Indonesia

Lebih detail tentang rencana pembangunan pabrik barunya ini, dikatakan akan menjadi pusat produksi khusus bagi unit outdoor AC MULTI V kategori VRF yang menjadi andalan LG bagi AC komersial.

“Kami tengah mengebut seluruh proses persiapannya dan merencanakan untuk dapat memulai produksi perdana pada kuartal keempat tahun ini,” ungkap Jung, Kamis, 25 Mei 2023.

Penciptaan peluang kerja baru dikatakan bukanlah menjadi fokus kontribusi LG Electronics Indonesia terkait dengan beroperasinya lini produksi baru MULTI V ke depan.

Keberadaannya akan memperkuat komitmen LG mendukung gerakan pemerintah dalam meningkatkan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) untuk memperkuat perekonomian Indonesia.

“Kami sudah menetapkan target 100 unit outdoor AC MULTI V kategori VRF sebagai produksi perdananya nanti yang akan terus berkembang di masa mendatang,” papar Jung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya