Gema Muhammad Hikmatyar Ma'ruf Berhasil Jadi Top Skor, tapi Bukan Sepakbola

Layanan Telkomsel.
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA Tekno – Telkomsel mengumumkan 5 dari 5.200 peserta pelajar tingkat SMA sederajat yang menjadi top skor dalam Program Ilmupedia Tryout Akbar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2023 secara serentak di delapan kota di Indonesia. Ke delapannya yaitu Medan, Palembang, Tangerang, Bandung, Malang, Semarang, Banjarmasin, dan Makassar.

Perempuan Ini Masuk Jajaran Direksi Telkomsel, Jago IT

Ke-5.200 pelajar, yang juga pelanggan produk Telkomsel Prabayar dan by.U dari 8 kota di Indonesia, berpartisipasi dengan bebas biaya untuk mengasah kemampuan menyelesaikan berbagai contoh soal Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun ini.

Adapun kelima pelajar yang meraih top skor secara nasional adalah Gema Muhammad Hikmatyar Ma'ruf, pelajar SMA Negeri 7 Banjarmasin berhasil meraih nilai tertinggi.

RUPST Telkomsel Sepakati Perombakan Jajaran Direksi, Ini Susunan Terbarunya

Lalu, diikuti Andi Muhammad Bintang Rustan, pelajar SMA Negeri 5 Makassar, serta tiga pelajar lainnya dari SMA Ignatius Global School Palembang. Kelima pelajar peraih predikat top skor tersebut berhak mendapatkan hadiah total puluhan juta Rupiah, termasuk smartphone dan tablet.

"Kami berharap program ini dapat mendukung penguatan dunia pendidikan nasional untuk semakin mendorong pengembangan talenta anak muda yang berdedikasi, serta memiliki kapabilitas yang relevan sesuai kebutuhan dunia kerja di masa mendatang," ungkap Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel Tuty Rahma Afriza, Jumat, 2 Juni 2023.

Mengapa Penting Menggunakan Private Network dan Cara Mencegah Social Engineering

UTBK merupakan tes seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) yang harus dilalui pelajar/calon mahasiswa yang mendaftar jalur SNBT.

Pelajar yang mendaftar jalur SNBT diharuskan untuk menjalani proses UTBK guna menentukan skor yang akan mempengaruhi penerimaan di PTN yang dipilih, dengan sebelumnya mengerjakan sejumlah soal menggunakan perangkat komputer.

"Semoga seluruh peserta dapat terus mengasah kemampuan akademik dan berhasil masuk di perguruan tinggi negeri yang diharapkan. Kami juga berharap program ini bisa memperkuat inklusi ekosistem digital di sektor pendidikan nasional," jelas dia.

Dalam program yang telah digelar sejak awal Mei 2023, Telkomsel berkolaborasi bersama Quipper sebagai mitra penyedia platform layanan edutech.

Fokus kali ini tertuju pada Tes Potensi Skolastik yang mencakup penalaran umum, pemahaman bacaan dan menulis, pemahaman kuantitatif, pengetahuan dan pemahaman umum dan tes literasi yang mencakup literasi dalam Bahasa Indonesia, literasi dalam Bahasa Inggris, dan penalaran matematika.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya