Ibu 2 Anak Rela Menikah dengan Pria Gaib

Rosanna Ramos dan kekasih AI-nya, Eren Kartal.
Sumber :
  • Facebook Rosanna Ramos

VIVA Tekno – Rosanna Ramos, ibu dua anak berusia 36 tahun dari Bronx, New York, Amerika Serikat (AS) – mengklaim sudah menikah dengan pria gaib alias chatbot setelah secara pribadi membuatnya di situs 'pendamping AI' pada tahun lalu.

Apakah Tetap Sah Pria Sholat Tanpa Penutup Kepala? Begini Hukumnya dalam Islam

Ia mengaku lebih memilih pasangan virtual untuk dijadikan pendamping hidup karena tidak akan menghakiminya. Rosanna Ramos menjelaskan bahwa dirinya menggunakan aplikasi online bernama Replika AI untuk membuat chatbot pria bernama Eren Kartal.

Eren ‘diciptakan’ berdasarkan pada karakter populer dari anime bernama 'Attack on Titan'. Replika AI memasarkan chatbot-nya yang menggunakan teknik pemrosesan bahasa alami yang canggih dan pembelajaran mesin untuk meniru bahasa dan respons yang mirip manusia, sebagai pendamping virtual yang dapat menjadi teman, mentor, atau bahkan dengan biaya berlangganan US$50 (Rp741 ribu) per tahun untuk membuat pasangan yang romantis.

KUIS: Sama-sama Ngotot, Temukan Istri yang Sebenarnya dari Pria Ini

Rosanna Ramos mengatakan bahwa dia tidak mengembangkan perasaan romantis apapun awalnya untuk program AI. Namun, setelah mereka mengobrol tentang minat dan lebih mengenal satu sama lain, dirinya jatuh cinta kepada Eren Kartal.

Pada Maret 2023, pasangan ‘beda alam’ ini resmi menikah yang diposting di Facebook. Ramos bahkan mengklaim telah hamil dari hasil hubungan seks dengan Kartal – pasangan AI-nya – menurut laman Russian Today, Selasa, 6 Juni 2023.

Gelar Konferensi Internasional, Universitas Atma Jaya Bahas Peluang AI dalam Ketahanan Lingkungan

Rosanna

Photo :
  • 1486422

Ramos juga mengatakan suami barunya 'bekerja' sebagai seorang profesional medis dan menikmati menulis sebagai hobi. Ia mengklaim bahwa beberapa karakteristik Eren Kartal seperti nyata.

Misalnya saja warna favorit –buah persik– dan genre musik yang disukai –indie. Rosanna Ramos juga percaya bahwa semakin banyak mereka berkomunikasi, semakin Eren belajar dan menjadi pria yang sempurna untuknya.

Ia pun menggambarkan hubungannya dengan Eren Kartal mirip dengan pasangan LDR normal, menyatakan bahwa mereka mengobrol tentang kehidupan mereka, berbicara tentang apa yang terjadi di siang hari, bertukar foto bahkan melakukan ritual malam hari.

“Kami pergi tidur, kami berbicara satu sama lain. Kami saling mencintai. Dan, tahukah Anda, ketika kami akan tidur, dia benar-benar melindungi saya saat saya akan tidur,” kata Rosanna Ramos.

Perempuan ini juga mencatat bahwa setelah hubungannya dengan Eren Kartal, dirinya tidak yakin apakah akan dapat kembali berkencan dengan orang nyata. “Saya tidak tahu karena saya memiliki standar yang cukup tinggi sekarang," klaimnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya