Surat Cinta Perdana Pengganti Elon Musk untuk Karyawan Twitter

Elon Musk bersama Linda Yaccarino.
Sumber :
  • Ad Age

VIVA Tekno – Chief Executive Officer baru Twitter, Linda Yaccarino telah menyusun rencana untuk menjadikan perusahaan sebagai 'sumber informasi real-time paling akurat di dunia'.

Viral Aksi Pengemudi Mobil Parkir Paralel Secara Ugal-ugalan

Bos baru perusahaan media sosial tersebut telah membagikan email pertamanya kepada semua karyawan di mana dia meminta dukungan untuk membangun 'Twitter 2.0- sumber informasi real-time paling akurat di dunia'. 

"Kesuksesan Twitter 2.0 adalah tanggung jawab kita semua. Kita dapat melakukannya dengan memulai dari prinsip pertama -mempertanyakan asumsi kita dan membangun sesuatu yang baru dari bawah ke atas," tulisnya. 

Lewati Pembatas Jalan, Mitsubishi Xpander Tercebur Masuk Selokan

Tahun lalu, orang terkaya di dunia, Elon Musk membeli Twitter setelah pendiri Jack Dorsey menyerahkan posisi CEO atau Kepala Eksekutif. Sejak itu, situs micro-blogging telah terlibat dalam kontroversi yang tak terhitung banyaknya. 

Musk menerima rentetan kritik atas pendekatannya dalam memasang informasi palsu di platform. Selain itu, pengambilalihan Musk yang kontroversial mengakibatkan PHK besar-besaran. Dia menyambut kembali tokoh sayap kanan dan kontroversial di platform tersebut, menakuti pengiklan dengan bayaran tertinggi.

Terpopuler: Akses Media Sosial Tanpa Sentuhan, Harga Ponsel Samsung Semua Tipe

Bulan lalu, Musk memilih eksekutif periklanan top Linda Yaccarino untuk mengambil kendali sehari-hari di Twitter, mengutip dari situs Live Mint, Rabu, 14 Juni 2023.

Yaccarino, mantan kepala periklanan di NBCUniversal, menggemakan tujuan Musk melalui surat tersebut. Dia berkata, dari eksplorasi ruang angkasa hingga kendaraan listrik, Musk tahu industri ini membutuhkan transformasi. 

"Baru-baru ini semakin jelas bahwa alun-alun kota global membutuhkan transformasi -untuk mendorong peradaban maju melalui pertukaran informasi tanpa filter," ujarnya.

Elon Musk membeli Twitter.

Photo :
  • Getty Images

Lahir dari keluarga dengan keturunan Italia, Yaccarino telah menghabiskan karirnya di televisi. Di NBCUniversal, anak perusahaan operator kabel Comcast, dia mendesain ulang strategi periklanannya untuk mendukung peralihan dari televisi tradisional ke acara streaming online. 

Menurut situs web NBCUniversal, wanita itu memimpin tim yang terdiri dari 2.000 orang. Dia membawa saluran grup ke dalam satu platform untuk menyederhanakan kampanye iklan.

Pada pertengahan April tahun ini, dia mewawancarai Musk di konferensi pemasaran 'Possible' di mana dia menyarankan pengiklan perlu merasa ada peluang bagi mereka untuk memengaruhi apa yang Musk bangun.

Dia berargumen bahwa tujuannya adalah menjadikan Twitter tempat di mana pengiklan bersemangat untuk menghabiskan uang pemasaran, dengan mengatakan itu melibatkan moderasi konten, keamanan pengguna, dan pengembangan produk.

Gaya langsung dan wawasan tajam Yaccarino tampak membuat Musk penasaran. Sebulan kemudian, Musk menggoda perekrutan Yaccarino, mengatakan dalam sebuah tweet bahwa dia telah mempekerjakan seorang wanita untuk menggantikannya sebagai bos Twitter tanpa mengungkapkan namanya.

Dalam tweet lain, Musk kemudian menulis bahwa dia akan tetap bertanggung jawab atas desain dan teknologi di Twitter. Sementara Yaccarino akan fokus pada operasi bisnis dan mengubah Twitter menjadi 'everything app' yang disebut X.

Yaccarino akan menghadapi perjuangan berat untuk mencoba memikat kembali pengiklan besar yang takut akan asosiasi yang tidak diinginkan dengan ahli teori konspirasi dan pembuat konten sayap kanan yang didorong Musk kembali ke Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya