Hong Kong Bicara Blak-blakan soal Indonesia

Harbour Fiesta, Victoria Harbour, Hong Kong.
Sumber :
  • Hong Kong Tourism Board

Jakarta – Delegasi bisnis Hong Kong berkunjung ke Indonesia yang dipimpin Chief Executive Hong Kong Special Administrative Region (HKSAR), John Lee, bersama sejumlah pejabat utama di antaranya Deputy Financial Secretary Michael Wong, Secretary for Financial Services and the Treasury Christopher Hui, dan Secretary for Commerce and Economic and Development Algernon Yau.

Coldspace Hadirkan Teknologi Hybrid Cold Fulfillment Warehouse Pertama di Indonesia

Mereka melakukan lawatan bisnis selama satu minggu ke ASEAN untuk memperkuat hubungan, memperluas jaringan, dan mendiskusikan kerja sama yang memanfaatkan kebijakan baru di Hong Kong untuk menarik investasi dan potensi bisnis, Guangdong-Hong Kong-Macao Greater Bay Area (GBA), Belt and Road Initiative, dan perjanjian kerja sama baru, seperti RCEP (Regional Comprehensive Economic Partnership).

Perusahaan Ini Berani Mengubah Model Teknologi

Tujuh perjanjian kerja sama (MoU) telah ditandatangani selama kunjungan HKSAR di Singapura, dan lima belas MoU ditandatangani di Indonesia yang mencakup kerja sama bidang keuangan, perdagangan, teknologi, dan pertukaran budaya.

Pada kesempatan ini, Chief Executive HKSAR, John Lee, menyebut ASEAN adalah mitra dagang terbesar kedua Hong Kong secara global. Ia mengaku Indonesia merupakan negara paling besar dari seluruh negara di Asia Tenggara.

Keajaiban Teknologi! LVAD Selamatkan Nyawa Penderita Gagal Jantung yang Hampir Putus Asa

“Kami di sini untuk mengkonsolidasikan persahabatan antara Hong Kong dengan Indonesia. Kami ingin memperkuat kerja sama jangka panjang untuk pertumbuhan bersama,” kata Lee, dalam keterangan resminya, Senin, 31 Juli 2023.

Delegasi HKSAR yang beranggotakan 30 orang ini difasilitasi oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC). Sementara itu, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga percaya bahwa kunjungan delegasi Hong Kong akan menguntungkan kedua belah pihak.

"Hong Kong adalah mitra dagang penting bagi Indonesia. Kami optimis hubungan baik Indonesia-Hong Kong akan semakin kuat dan saling menguntungkan,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya