Tampilan Cemerlang dengan Teknologi Sederhana

Ilustrasi pilihan warna.
Sumber :
  • Freepik

Jakarta – Pasar kendaraan niaga di Indonesia memang cukup besar, baik untuk angkutan barang ataupun penumpang. Dengan begitu, untuk memenuhi permintaan industri, terutama dalam proses pengecatan produk karoseri, perusahaan cat atau pelapis Nippon Paint menyediakan serangkaian teknologi dan formulasi terbaru.

Pecinta Hewan Merapat, Jakarta Pet Expo 2024 Akan Hadir di Kemayoran!

Salah satunya Nippe Series – Duco Coatings System. "Potensi pangsa pasar produk cat duco di Indonesia kami prediksi Rp5,5 triliun dalam satu tahun. Ini dengan proyeksi pertumbuhan tahunan capai 20 persen," kata Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, dalam keterangan resminya, Senin, 31 Juli 2023.

Dalam memenuhi kebutuhan pasar akan cat/pelapis yang lengkap, saat ini Nippon Paint telah menghadirkan serangkaian Nippe Series. Mulai dari Surface Preparation, Primer, Putty, Filler, Topcoat untuk Solid, Metallic, dan Clear.

Gas Murah Bagi Industri Bakal Dilanjut, Pemerintah Diminta Perhatikan Keekonomian Sektor Hulu

"Itu semua kami siapkan untuk memberikan 'full duco coatings system' yang terbaik sehingga dapat menjadi solusi lengkap yang membuat proses pengecatan lebih efektif dan efisien dengan hasil maksimal," tutur Mark.

Produsen Rokok Minak Djinggo dan Class Mild Siap Ekspansi di 2024

Ia pun kembali menegaskan bahwa untuk menjaga kualitas dan daya tahan produk karoseri, coatings system berperan penting karena lapisan akhir (top coat) yang lebih ke fungsi estetika atau dekoratif saja tidak cukup untuk menjawab masalah yang ditemui dalam pengecatan.

Oleh karena itu, diperlukan beberapa tahap sebelum dilakukan pelapisan top coat, dan juga clear coat sesudahnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dodik Mahendra, Product Category Manager (PCM) Aerosol and Duco Nippon Paint Indonesia, mengklaim Nippe Series sangat lengkap dan sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia.

"Khususnya untuk industri karoseri. Kami sangat fokus untuk masuk di segmen ini. Nippe Series dibangun sebagai coatings system untuk memenuhi pasar industri otomotif di Indonesia. Produk ini sudah menyesuaikan dengan cara kerja bengkel-bengkel di sini," tegas dia.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya