Sejarah Munculnya Ramalan Zodiak hingga Kini Dikenal Luas

Zodiak.
Sumber :
  • pixabay

Jakarta – Dengan membaca ramalan zodiak, sebagian orang percaya beberapa hal yang akan terjadi pada hidupnya akan diketahui, misalnya perihal jodoh, keuangan, karier dan keberuntungan.

Diramal Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Biasanya orang menentukan zodiak mereka berdasarkan tanggal dan bulan lahir, di mana setiap bulannya terdapat zodiak yang berbeda beda, seperti berikut:

Ilustrasi zodiak.

Photo :
  • pexels
Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?
  1. Aries (21 Maret - 19 April)
  2. Taurus (20 April - 20 Mei)
  3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
  4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
  5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
  6. Virgo (23 Agustus - 22 September)
     
  7. Libra (23 September - 22 Oktober)
  8. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
  9. Sagitarius (22 November - 21 Desember)
  10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
  11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
  12. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Ilmu yang mempelajari tentang hal ini disebut dengan ilmu astrologi. Unsur astrologi ini didasarkan pada kedudukan matahari. Kedudukan matahari yang terbagi menjadi dua, juga membagi zodiak menjadi dua tipe. Dua tipe zodiak adalah astrologi tropical dan astrologi sidereal.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Lantas kapan pertama kali orang membahas soal zodiak?

Mengutip beberapa sumber, Rabu, 9 Agustus 2023 zodiak pertama kali muncul dan ramai jadi pembahasan pada tahun 400 sebelum masehi (SM). Ilmu ini dibuat oleh bangsa Mesir Kuno.

Kemudian ilmu ini dikembangkan oleh bangsa Babilonia yang berada di Mesopotamia. Mereka merupakan penyembah benda-benda langit yang meyakini benda-benda langit merupakan dewa-dewi yang dapat memprediksi masa depan melalui pergerakannya.

Zodiak

Photo :
  • vstory

Pada tahun 539 SM Persia mengambil alih kekuasaan dan membuat bangsa Babel mengungsi ke daratan Eropa Selatan. Saat itulah mereka mulai mempraktikan ramalan zodiak. Bangsa Babilonia menamai zodiak dengan nama resep pengobatan untuk pasien yang sakit pada bulan-bulan tertentu. Sebab, mereka percaya beda bulan, beda pula resep obat untuk orang sakit.

Sistem penamaan astrologi dari Babilonia ini kemudian diadaptasi oleh bangsa Yunani sekitar abad kelima hingga keenam Masehi.

Penggunaan zodiak ini dipopulerkan astronom Yunani bernama Ptolemy. Ptolemy membuat sebuah buku yang dikasih judul Tetrabiblos. Nah, buku ini sampai yang sekarang menjadi salah satu acuan untuk ilmu astrologi modern.

Fuji dan Denny Sumargo

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Sudah sering kali diramal, mantan kekasih Thariq Halilintar Fuji ini akhirnya mengaku capek dan risih. Tapi gimana jika diramal nikah dengan Mayor Teddy?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024