Sambut Kemerdekaan Lewat Gapura Merah Putih

Sosialisasi logo resmi HUT ke-78 RI.
Sumber :
  • YouTube

Jakarta – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati setiap 17 Agustus. Ini adalah momen paling dinanti-nantikan oleh masyarakat karena merupakan penggerak seluruh elemen untuk bergotong royong untuk bersama sebagai bagian dari semangat perjuangan.

Parlemen Arab Desakkan Investigasi Internasional Kejahatan Israel di Gaza

Menjadi bagian dalam menggaungkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Nippon Paint Indonesia kembali menginisiasi pengecatan Gapura Merah Putih 2023.

“Kami telah berkomitmen untuk terus mendukung pelestarian budaya Indonesia. Kali ini, melalui program pengecatan Gapura Merah Putih,” ungkap General Manager – TU Division Nippon Paint Indonesia, Mark Liew.

Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran

Pada tahun ini, Nippon Paint telah mendonasikan 243.490 liter cat untuk 24.349 gapura di seluruh Indonesia menggunakan produk Nippon Weatherbond Solareflect dengan kode warna Merah Merdeka 1945 dan Brilliant White 1001/Putih Bersih yang diformulasikan khusus oleh tim Nippon Paint dengan kode pantone standar internasional bendera Indonesia.

Pengecatan Gapura Merah Putih juga selaras dengan 5 dari 17 tujuan pembangunan berkelanjutan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), yakni kehidupan sehat dan sejahtera, pendidikan berkualitas, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, mengurangi kesenjangan, kota dan permukiman ramah lingkungan.

Danone Tidak Termasuk! Ini Daftar Perusahaan Pendukung Israel Menurut PBB

Dalam sinergi dan kolaborasi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, salah satu partisipan Gapura Merah Putih 2023 yang telah dicat dengan nuansa bendera Indonesia adalah Gapura Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa serta Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan positif Gapura Merah Putih, sehingga dapat mendukung masyarakat lewat semangat gotong royong,” kata Simon Makarios Aruan, selaku Kepala Bagian Umum Sekretariat Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa serta Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.

Berkat komitmen, dukungan, serta upaya dalam melestarikan budaya lewat Gapura Merah Putih, maka Nippon Paint Indonesia kembali memecahkan rekor ke-4 dan dianugerahi penghargaan dari Museum Rekor - Dunia Indonesia (MURI) dalam kategori Pengecatan Gapura Merah Putih Terbanyak.

Piagam penghargaan rekor MURI diserahkan langsung oleh Osmar Semesta Susilo, Wakil Direktur Utama MURI, kepada Mark Liew, General Manager – TU Division Nippon Paint Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya