Laporan Keuangan Positif, Erajaya Lakukan Ini ke Konsumen

Eraversary 2023.
Sumber :
  • Erajaya

VIVA Tekno – Beberapa waktu yang lalu, PT Erajaya Swasembada mengumumkan laporan keuangan untuk periode enam bulan pertama tahun 2023. Pertumbuhan penjualan mereka naik sebesar 23,5 persen YoY atau naik dari Rp23,4 triliun menjadi Rp28,9 triliun.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

"Erajaya meyakini kondisi sektor ritel di Indonesia pada awal tahun ini tetap memberikan tren yang positif di tengah ketidakpastian akibat perlambatan ekonomi global," kata Wakil Direktur Utama PT Erajaya Swasembada Tbk Hasan Aula di Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023.

Lebih lanjut Hasan mengatakan, seiring dengan transisi menuju endemik, perusahaan dapat melihat kembali tumbuhnya penjualan secara signifikan akibat dari peningkatan mobilitas masyarakat. 

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Pada semester I tahun 2023, Erajaya melihat adanya momentum kegiatan terutama pada masa menjelang Lebaran dan memasuki tahun ajaran baru. 

Pada saat yang sama, mereka terus mengembangkan jaringan ritel dengan menambah 323 toko baru pada periode tersebut, sesuai dengan komitmen dalam memperluas bisnis dan jaringan 
Erajaya Grup.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Erajaya.

Photo :
  • Dok. Erajaya

Perusahaan juga berhasil mempertahankan pertumbuhan positif yang tercermin dari peningkatan penjualan bersih perseroan sebesar 23,5 persen.

Marjin laba kotor meningkat menjadi 10,7 persen pada semester awal. Sementara itu untuk laba bersih tahun berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp458,7 miliar.

Erajaya Group juga mengumumkan dimulainya rangkaian perayaan ulang tahun ke-27 yakni Eraversary 2023, yang berlangsung pada tanggal 14 Agustus kemarin hingga 1 Oktober 2023. 

Perayaan tahun ini akan menghadirkan beragam promo serta kesempatan untuk mendapatkan puluhan ribu hadiah menarik seperti voucer, perangkat smarthome, video game console, smartphone dan banyak lagi dengan total nilai mencapai Rp2,7 miliar. 

"Memasuki masa endemik, kami mengajak 
semuanya untuk berpartisipasi dan memperebutkan hadiah seru senilai miliaran rupiah. Semoga kegembiraan yang lahir dari acara ini menjadi penyemangat bagi Erajaya Group untuk terus maju pada masa mendatang," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya