Rahasia Dapur Lystia Novilda Saat Buat Konten

Pembuat konten Lystia Novilda.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Pembuat konten Lystia Novilda mengaku 'jatuh cinta' dengan sejumlah teknologi yang dibawa Samsung Galaxy Z Flip5. Diketahui bahwa seorang influencer sangat membutuhkan perangkat yang bisa mendukung pekerjaannya.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

"Galaxy Z Flip5 ini bikin aku bisa lebih mudah membuat konten yang beda dibanding smartphone lain. Mau tau kenapa? Karena selain FlexCam, ada Flex Window di layar besar di seluruh bagian depan Z Flip5 ini," ujarnya di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 6 September 2023.

Selain itu, Lystia juga memanfaatkan fitur Dual Preview, mengecek kamera sebelum foto dengan Quick View, selfie dengan ultra wide juga Auto Framing. 

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

"Sekarang konten-konten kayak mini vlog, unboxing, get ready wih me (GWRM) ataupun outfit ideas itu lagi ngehype dan populer banget. Galaxy Z Flip5 buat aku bisa bikin konten sendiri, di mana pun dengan gaya yang aku banget, dan konten lainnya yang bakal jadi tren baru,” lanjutnya.

Lystia membagikan rahasia dapurnya saat ngonten menggunakan Galaxy Z Flip5, berikut penjelasannya.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

1. Kreasikan mirror selfie

Pembuat konten Lystia Novilda.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Lystia terinspirasi dari selebriti Korea Selatan yang menghadapkan layar HP lipatnya ke cermin untuk kemudian mengambil gambar dari sana dengan tujuan membuat frame baru yang unik. 

Dikatakan olehnya bahwa Galaxy Z Flip5 jadi smartphone yang cocok untuk konsumen yang suka mirror selfie dan ingin hasil foto yang unik.

Berbekal Flex Window inovatif, FlexCam yang canggih, serta hinge yang kokoh, Galaxy Z Flip5 bisa membuat pengguna bebas explore berbagai gaya saat mirror selfie.

"Kamu bisa meletakkan Galaxy Z Flip5 di saku baju dengan membuka kamera pada Flex Window dan mengarahkan kamera ke cermin. Sesuaikan posisi dan frame paling aesthetic sesuai yang kamu inginkan," jelasnya.

Setelah mendapat angle terbaik, user tidak perlu repot memencet tombol shutter karena Galaxy Z Flip5 hadir dengan fitur hands-free yang memungkinkan capture foto hanya dengan melambaikan tangan.

2. Bikin konten video dengan Dual Preview pada Flex Window

Pembuat konten Lystia Novilda.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Dual Preview akan memungkinkan pengguna bisa melihat diri sendiri tanpa perlu meminta orang lain untuk memegang ponsel ketika ingin membuat konten video. 

Jika video atau foto diambil oleh orang lain, ada kemungkinan angle-nya menjadi tidak sesuai, ada frame yang terpotong, atau mungkin highlight yang menurut kita menarik, tidak terekam. 

Fitur Dual Preview di Flex Window Galaxy Z Flip5 akan sangat memudahkan untuk ngonten, melihat hasil gambar sesuai keinginan tanpa perlu repot berpindah-pindah lokasi.

Hasil kamera Samsung Galaxy Z Flip5.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Cara mengambil gambar melalui Flex Window dengan melakukan tap dan drag ke atas gambar di  menu kamera yang ada di Flex Window. Hadir juga fitur Auto Framing yang bisa diaktifkan di dalam menu kamera di sisi atas.

Auto Framing memungkinkan kamera utama Galaxy Z Flip5 melacak pergerakan penggunanya sehingga gambar yang diambil tidak akan out of frame. Fitur ini bisa dipakai untuk keperluan foto maupun video.

3. Jadi fesyen statement terunik

Samsung Galaxy Z Flip5 disematkan di pakaian sebagai fashion statement.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Selain hadir dengan desain yang stylish, form factor yang compact dari Galaxy Z Flip5 juga cocok untuk disematkan sebagai fashion statement kekinian di segala jenis pakaian. Misalnya, pengguna bisa menyelipkan ponsel di saku celana untuk membuat look OOTD yang stand out.

Belum lagi Flipsuit Case yang bisa di mix & match sesuai dengan keinginan pengguna. Flipsuit Case sendiri memiliki interactive card. Jika sudah terpasang pada perangkat, maka layar cover akan menyesuaikan gambar dengan interactive card yang bisa dibeli secara terpisah.

Cara mengaplikasikannya pun mudah, cukup dengan menyelipkan interactive card di belakang device yang ditutup dengan clear case. Setelah itu akan muncul notifikasi 'flipsuit case content applied' pada Flex Window yang menandakan tema telah berhasil terganti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya