Heboh Pria Bangun Museum Boneka Seks di Rumahnya

Ilustrasi boneka seks.
Sumber :
  • ilustrasi boneka seks

Jepang– Belum lama ini beredar berita heboh mengenai seorang pria Jepang mengubah rumahnya yang sederhana berlantai dua menjadi museum boneka seks pribadi.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Rumahnya itu terletak tepat di luar Tokyo, Yashio Hihokan atau yang dalam Bahasa Inggris diartikan menjadi Yashio Adult Museum, memamerkan koleksi "boneka cinta" pribadi milik Yoshitaka Hyodo.

Museum Boneka Seks

Photo :
  • Istimewa
Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Dia menata setiap inci rumahnya dengan cermat hingga ke detail terkecil ketika memajang boneka seks koleksinya.  Rumah pria berusia 49 tahun ini terletak di pinggiran Yashio, prefektur Saitama, Jepang.

Dilansir dari South China Morning Post, Selasa, 12 September 2023, Rumah itu tidak hanya berisi boneka dalam berbagai posisi dan model pakaian, tetapi juga memajang berbagai macam barang erotika lainnya. Sebuah pameran menyeramkan dengan barang koleksi antik yang memukau.

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

"Sejak saya masih muda, saya terpesona oleh cyborg dan bentuk kehidupan buatan dan sebelum saya menyadarinya, nasib saya terkait dengan hal-hal seperti itu, dan rumah saya telah menjadi harta karun," kata Hyodo, yang tinggal sendirian di rumahnya.

Koleksi boneka Hyodo dimulai lebih dari 20 tahun yang lalu ketika ia menemukan manekin di tempat pembuangan sampah. Hal itu memicu keinginannya untuk dikelilingi boneka, dan sejak itu ia telah mengoleksi sekitar 50 boneka, termasuk boneka seks, manekin, dan berbagai model anatomi lainnya.

"Saya membeli sekitar setengah koleksi boneka cinta saya. Sisanya saya peroleh dari kenalan yang sudah tidak membutuhkannya lagi karena menikah, merawat orang tua, atau alasan lainnya," ujar Hyodo.

Sebagian besar boneka seks Hyodo berasal dari Orient Industry, sebuah perusahaan berbasis di Tokyo yang mengkhususkan diri dalam memproduksi mainan dewasa berkualitas tinggi sejak tahun 1977.

Sebuah boneka seks dari perusahaan tersebut memiliki reputasi dalam menciptakan tubuh wanita paling nyata di industri ini. Harganya pun tidak murah yakni sekitar 700 ribu yen atau sekitar Rp72,9 juta.

Museum Boneka Seks

Photo :
  • Istimewa

Nama Hyodo semakin dikenal setelah seorang fotografer boneka seks memotretnya di haikyo dan tempat lainnya. Karya Hyodo sendiri telah dipamerkan di Paris dan Tokyo. Sebuah film dokumenter yang mencatat kehidupannya juga ditayangkan di bioskop-bioskop tertentu di seluruh Jepang pada September 2022.

Pada tahun 2021, Hyodo mendirikan Dai Nippon Rabu Dooru To (Pesta Boneka Cinta Jepang yang Hebat) untuk menjatuhkan Tokyo Deep Annai, sebuah situs web yang menurutnya memicu persepsi negatif terhadap Kota Yashio dengan melempar kritik yang tidak berdasar.

Hyodo juga menyebut sebuah stasiun televisi besar di Jepang telah membuat narasi palsu tentang dia dalam film dokumenter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya