Dokter Militer Nekat 'Unboxing' Mayat Bukan Manusia

Mayat alien.
Sumber :
  • Getty Images

VIVA Tekno – Tengah menjadi viral, di mana kongres Meksiko pada Selasa kemarin, 12 September 2023 membuka peti dari mayat-mayat 'alien'. Tapi apakah ada sains nyata di balik peristiwa aneh ini? 

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Kongres Meksiko mengadakan sidang tentang fenomena udara tak dikenal (UAP), sebuah istilah yang sekarang digunakan untuk menggambarkan UFO. UAP juga telah menjadi subyek dengar pendapat kongres di Amerika Serikat selama dua tahun terakhir.

Selama presentasi, tim yang terdiri dari jurnalis Meksiko Jaime Maussan dan dokter medis militer Jose de Jesus Zalce Benitez menampilkan dua jenazah — yang tingginya kemungkinan tidak lebih dari 3,3 kaki (1 meter) dan tampak kurus dengan kulit keabu-abuan dan kepala besar — di kotak seperti peti mati.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Mereka menyatakan bahwa tes DNA mengungkapkan sisa-sisa makhluk berjari tiga ini bukanlah manusia dan perutnya menyimpan telur yang dapat digunakan untuk reproduksi. 

Duo ini juga mengatakan bahwa jenazah tersebut berasal dari Peru dan penanggalan radiokarbon menunjukkan bahwa alien berasal dari 1.000 tahun yang lalu, lapor National Public Radio yang dikutip dari laman Live Science, Jumat, 15 September 2023.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Ilustrasi benda asing tak dikenal atau UFO/UAP.

Photo :
  • CCO

Badan yang sama itu pernah menjadi berita utama pada tahun 2017 dan 2018. Pada saat itu para ulama mengecam tubuh-tubuh tersebut karena merupakan bagian tubuh manusia yang dimanipulasi. 

Maussan mengatakan bahwa sejak saat itu lebih banyak tes menunjukkan bahwa mayat tersebut bukan manusia. Dia juga menekankan bahwa dia tidak mengatakan bahwa benda-benda tersebut adalah benda asing – hanya saja mereka bukan manusia.

“Kami tidak pernah mengatakan bahwa mereka adalah makhluk luar angkasa,” kata Maussan, seraya menambahkan bahwa mereka telah menemukan bukti adanya implan yang terbuat dari unsur osmium dan kadmium di dalam tubuh, sebuah teknologi yang tidak diketahui 1.000 tahun yang lalu.

“Izinkan saya memberi tahu Anda bahwa semua ini benar-benar omong kosong,” ujar Rafael Bojalil-Parra, direktur penguatan penelitian di Metropolitan Autonomous University (UAD) di Mexico City.

Menurutnya, kongres memberikan sebuah forum kepada orang yang memproklamirkan diri sebagai ahli UFO, merupakan cerminan dari suasana anti-ilmiah yang ada di negara saat ini.

Mayat alien.

Photo :
  • Getty Images

Ada pemberitaan di beberapa media bahwa tes terhadap jenazah dilakukan di UAD. Namun Bojalil-Parra mengatakan tidak ada tes DNA yang dilakukan di universitas tersebut, dan meskipun tes karbon-14 dilakukan pada tahun 2017, sebuah perjanjian komersial mencegah universitas tersebut untuk mengungkapkan hasilnya.

Menariknya, jika jenazah tersebut adalah alien, maka penanggalan karbon-14 tidak akan ada gunanya. 

“Penanggalan radiokarbon didasarkan pada atom Karbon 14 yang tercipta ketika radiasi matahari menghantam atmosfer bagian atas bumi,” jelas David Anderson, asisten profesor antropologi.

Jadi menurutnya untuk mengetahui tanggal radiokarbon makhluk luar angkasa, kita harus mengetahui berapa tingkat produksi 14-C di planet asal mereka, bukan di planet kita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya