WhatsApp Diblokir atau Tidak Aktif: Bagaimana Membedakannya?

WhatsApp.
Sumber :
  • Wccftech

VIVA Tekno – WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan paling populer di dunia. Platform milik Meta ini bahkan digunakan oleh miliaran orang baik itu untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, maupun rekan kerja.

Catat! Surat Tilang Kini Dikirim Polisi Lewat 5 Nomor WhatsApp Ini dan Bukan APK

Meski begitu, pengguna perlu mengetahui kemungkinan kita tidak dapat menghubungi seseorang. Oleh karena itu, harus dipahami perbedaan WhatsApp diblokir dan tidak aktif.

Saat tidak bisa menghubungi seseorang melalui WhatsApp, pengguna mungkin ingin mengetahui alasannya, apakah karena diblokir atau orang tersebut tidak aktif.

Sama-sama Pakai WhatsApp, Ini Cara Bedakan Surat Tilang Asli Polisi atau Penipuan

Akan tetapi, untuk mengetahuinya itu bisa dibilang cukup sulit. Sebab, WhatsApp diblokir dan tidak aktif memiliki efek yang serupa, yakni pengguna tidak bisa menghubungi seseorang.

Lantas, apa yang membedakan antara WhatsApp diblokir dan tidak aktif? Berikut penjelasannya berdasarkan data yang diolah VIVA Tekno:

Catat, Surat Konfirmasi Tilang Kini Dikirim Lewat WA!

WhatsApp.

Photo :
  • Unsplash

Foto profil

Perbedaan WhatsApp diblokir dan tidak aktif bisa dicek di bagian foto profil. Bila seseorang memblokir kita di WhatsApp, maka kita tidak akan bisa melihat foto profilnya.

Meski orang itu pasang foto profil, namun otomatis menjadi kosong. Namun, bila WhatsApp seseorang tidak aktif dan sebelumnya menampilkan foto profil, kita akan masih bisa melihat foto profil tersebut.

Perbedaan WhatsApp diblokir dan tidak aktif berikutnya bisa dilihat dari status 'Last Seen' dan 'Online'. Jika diblokir, maka kita tidak akan bisa melihat kedua status tersebut, meski orang yang memblokir mengaktifkannya.

Sementara orang yang tidak aktif, bila ia mengaktifkan status 'Last Seen' maka kita masih bisa melihatnya. Status 'Online' jika sebelumnya telah diaktifkan, juga bakal muncul saat orang itu aktif kembali.

Apabila WhatsApp kita diblokir seseorang, maka kita tidak akan bisa berinteraksi dengannya. Chat yang kita kirim hanya bertanda centang satu alias tidak terkirim. Efek tersebut juga sama bisa dijumpai saat orang itu tidak aktif.

Namun, jika WhatsApp orang tersebut tidak aktif, chat yang semula tidak terkirim jadi bisa terkirim lagi alias bertanda centang dua, saat orang tersebut terhubung dengan jaringan internet kembali.

Telepon

Ketika kita menelepon seseorang di WhatsApp, jika panggilan hanya akan berstatus 'Calling' atau 'Memanggil', maka itu tidak masuk alias tidak terhubung. WhatsApp yang tidak aktif pun memiliki efek yang sama.

Akan tetapi, perbedaan WhatsApp diblokir dengan tidak aktif dalam hal telepon adalah jika tidak aktif, kita masih bisa menghubunginya saat orang tersebut telah aktif kembali.

Memasukkan ke grup

Jika WhatsApp kita diblokir, maka kita tidak akan bisa memasukkan kontak yang memblokir kita di sebuah grup. Namun, sebaliknya, bila WhatsApp tidak aktif, kita masih bisa memasukkan orang tersebut ke sebuah grup.

Bahaya Menggunakan WhatsApp MOD

Photo :
  • NewsBeezer
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya