Segini Jumlah Penduduk Negara Luar Angkasa Asgardia, WNI Mau Pindah?

Asgardia.
Sumber :
  • Facebook - Asgardia

VIVA Tekno – Kerajaaan luar angkasa Asgardia merupakan sebuah bangsa mikro yang telah didirikan pada 25 Juni 2018 oleh Igor Ashurbeyli dan menjadi negara termuda.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Dilansir situs resmi Asgardia, Jumat 17 November 2023, sejarah berdirinya Negara Luar Angkasa Asgardia. Berawal dari pusat penelitian yang dimiliki oleh Igor Ashurbeyli, tepatnya pada 12 Oktober 2016, ia mengumumkan dalam konferensi persnya di Paris, Prancis rencana kelahiran negara luar angkasa baru Asgardia.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Ilustrasi negara Asgardia di antariksa

Photo :
  • Asgardia/James Vaughan

Asgardia dipilih sebagai referensi untuk Asgard, salah satu dari sembilan dunia mitologi Nordik, dunia yang dihuni oleh para dewa.

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Orang-orang diundang untuk mendaftar kewarganegaraan pada 2016 dengan tujuan Asgardia kemudian melamar ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk pengakuan sebagai negara bangsa.

Ketika diumumkan akan berdirinya negara luar angkasa pertama Asgardia oleh Igor Ashurbeyli. Dalam kurang waktu dua hari sudah adala 100 ribu dan 500 ribu ketika mencapai waktu tiga minggu.

Setelah proses verifikasi yang lebih ketat dalam waktu kurang dari setahun sudah mencapai 210 ribu pada 2017. Namun, siapa sangka anggota Asgardia hingga tahun ini sudah mencapai 1.112.387 hal tersebut dilihat dari situs resminya.

Asgardia, negara pertama di antariksa.

Photo :
  • www.mirror.co.uk/PA

Anggota paling banyak berada di di China mencapai 154 ribu. Sedangkan, Indonesia menempati urutan kelima yaitu mencapai 42 ribu. Keanggotan tersebut tampaknya akan terus bertambah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya