Warna Bisa Mempengaruhi Suasana

Ilustrasi pilihan warna.
Sumber :
  • Freepik

Jakarta – Tren warna interior diyakini akan semarak dengan suasana optimisme, hangat, suka cita, dan ketenangan pada 2024-2025. Warna yang dimaksud seperti krem, kuning kecoklatan, merah tanah dengan sentuhan kuning tua, hijau, dan biru.

Aktivis 98 Soroti Tantangan Geopolitik Dunia yang Makin Penuh Friksi

"Warna-warna ini tersaji ke dalam 'Trend Beyond Colours' yang merupakan kombinasi warna yang sangat apik, sangat mewakili optimisme dan ketenangan yang akan menjadi kata kunci di tahun mendatang. Kombinasi warna yang harmonis sangat memudahkan pengguna dan desainer untuk memilih warna dan aplikasinya di interior," kata Principal Designer Suasana Studio, Aghnia Fuad.

Ia menambahkan jika tema 'Balance and Calm' akan menjadi favorit untuk spot interior hunian pribadi, saat sedang berada di rumah pasti mencari ketenangan dan yang tidak lekang oleh waktu. Sedangkan, 'Freedom and Renewal' akan sering dijumpai di interior area publik.

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

"Misalnya ritel dan perkantoran yang membutuhkan high spirit, extra energy sehingga bisa menyemangati kita dalam berkegiatan. Jadi, semua tren warna dan desain ini sangat relevan untuk diaplikasikan di Indonesia," jelas Aghnia.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Trend Beyond Colours adalah tren warna global hasil kolaborasi Nippon Paint dengan Colour Hive, agensi kreatif yang berpusat di London, Inggris. Tren ini dipersembahkan untuk menjadi inspirasi bagi pemilik rumah serta para profesional seperti desainer interior, arsitek, dan developer.

Menurut General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Mark Liew, keutamaan dari pemaparan tren warna tersebut adalah bagaimana dapat menciptakan nuansa ruangan dengan vibes yang lebih positif, semangat pembaruan, lebih segar, mengekspresikan kegembiraan, menimbulkan ketenangan, dan juga keseimbangan harmoni.

"Kita memulai babak baru dengan menemukan kembali ketenangan, keindahan dalam harmoni, kekuatan dalam pembaruan, dan kegembiraan dalam diri. Kami mendorong Anda untuk memulai hari baru dan melangkah maju dengan penuh optimisme," tutur Mark.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya