Dukung Industri Lokal, 22 Produk Epson Indonesia Sudah Bersertifikat TKDN

Managing Director PT Epson Indonesia Ng Ngee Khiang (NK).
Sumber :
  • VIVA: Surya Aditiya

Jakarta – PT Epson Indonesia mengenalkan sederet produk unggulan mereka yang secara resmi telah tersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Pengenalan produk bersertifikasi TKDN tersebut dilangsungkan dalam acara Epson Innovation Day, Sustainable Solution for Your Business’ di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Senin 20 November 2023.

P3DN, Medino D Putra (batik kuning) dan Head of Sales PT Epson Husni (tengah)

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya
Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan Perpres Nomor 12 tahun 2021 yang didalamnya terdapat aturan menyangkut TKDN.

Dalam Perpres itu disebutkan bahwa kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah wajib menggunakan anggaran untuk belanja produk dalam negeri yang memiliki penjumlahan nilai TKDN dan nilai Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) minimal 40 persen.

Epson Undang Fotografer se-Asia Tenggara

Managing Director PT Epson Indonesia Ng Ngee Khiang (NK) mengaku cukup bangga produk mereka telah memiliki lisensi TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin)

“Keberhasilan ini mencerminkan komitmen kami untuk mendukung pengembangan industri lokal dan meningkatkan kontribusi kami terhadap ekonomi nasional,” ucap NK

Lebih lanjut, NK mengungkap sederet produk bersertifikat TKDN yang dimiliki Epson yakni, 6 printer, 8 consumables atau produk sekali pakai, dan 8 scanner.

Kedepan, lanjut dia, Epson akan berupaya untuk memproduksi produk lain yang dapat memenuhi kebutuhan internasional,  dan juga dapat berkontribusi terhadap ekonomi nasional.

Managing Director PT Epson Indonesia, Ng Ngee Khiang saat Konferensi pers

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya

“Kami percaya bahwa kerjasama adalah kunci keberhasilan. Dengan melalui cara ini, kami berharap dapat membentuk kemitraan yang saling menguntungkan,” kata dia

“Dengan memegang teguh regulasi soal TKDN, semoga kontribusi Epson terhadap perekonomian dapat semakin besar,” pungkasnya

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Epson, Emile Pattiwael mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk mengikuti regulasi yang dibuat pemerintah Indonesia.

“Memang kita harus ikut dengan aturan, karena pada dasarnya di manapun Epson berada, kami selalu mengikuti aturan perundangan di wilayah tersebut,” ucap Emil saat Hadir dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, 20 November 2023.

“Oleh karena pemerintah mewajibkan adanya TKDN, kami pun yang berada di Indonesia, tentu akan menjalankannya. Kami rasa ini sangat baik untuk mendukung perekonomian negara kita,” sambung Emil

Emil optimis dengan adanya TKDN ini, bukan hanya perusahaan-perusahaan besar yang dapat tumbuh, melainkan karyawan dan warga sekitar juga dapat berkembang bersama.

“Jadi saya rasa itu (TKDN) adalah program yang sangat baik dan wajib untuk kita jalankan,” pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya