APJATEL Dorong Pembangunan Infrastruktur Digital yang Merata

Internet of Things (IoT).
Sumber :
  • Schneider Electric

Jakarta – Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL) mengadakan rapat untuk membahas pembangunan infrastruktur digital yang merata di Indonesia.

Cathy Sharon Blak-blakan! Ungkap Transformasi Diri Jadi Single Mom

“Kami berharap bisa menjadi forum bersama antara pihak-pihak yang berkepentingan, untuk bisa bersama-sama mewujudkan program transformasi digital pemerintah," ungkap Jerry Mangasas Ketua Umum APJATEL di Jakarta, Jumat 1 Desember 2023.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Ilustrasi berselancar di internet.

Photo :
  • Bingiton Seo

Hal ini telah sesuai arahan dari Presiden Jokowi terkait perluasan akses, peningkatan infrastruktur digital dan penyediaan layanan internet yang kuat hingga pelosok negeri.

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Selain itu juga, dengan adanya internet yang bisa merata di pelosok daerah, diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk membuat konten dan aplikasi digital untuk pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Jerry Mangasas menurunkan lebih lanjut, untuk mengajukan transformasi digital memerlukan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat, berbagai kementerian lembaga terkait serta juga pemerintah pusat.

Dalam rapat tersebut juga membahas tentang perluasan fiber optik serta penerapan dan penggunaannya di berbagai wilayah di Indonesia hingga perkembangan utilisasi Palapa Ring Barat, Tengah, dan Timur.

APJATEL RAKERNAS 2022

Photo :
  • Arianti Widya

"Kami berharap kita dapat meletakan tanggal dan jadi sejarah membentuk konektivitas Palapa Ring barat, tengah dan timur. Kami berharap semua dapat didayagunakan sumber data yang ada untuk efisiensi,' ungkap Jerry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya