Masyarakat yang Tinggal di Kabupaten Bisa 'Video Call' Tanpa Gangguan

Telkomsel Volte.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA Tekno – Layanan Voice over Long-Term Evolution (VoLTE) Telkomsel resmi hadir di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Layanan ini dapat memberikan kenyamanan dan pengalaman yang memungkinkan pelanggan mengakses internet bersamaan dengan melakukan panggilan telepon maupun video call.

Hingga kini, layanan Telkomsel VoLTE dapat digunakan di 347 tipe smartphone, yang terdiri dari berbagai merek seperti Advan, Apple, Evercoss, Huawei, Infinix, iQoo, Luna, Oppo, Realme, Samsung, Sharp, Vivo, Xiaomi, dan ZTE.

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Menurut Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel Tuty Rahma Afriza, layanan VoLTE memungkinkan pelanggan untuk melakukan dan menerima panggilan telepon saat menggunakan data secara bersamaan di jaringan 4G.

Upgrade 4G LTE Telkomsel.

Photo :
  • Dok. Telkomsel
Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Bukan itu saja. Layanan VoLTE menawarkan ragam keunggulan bagi pelanggan, seperti bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, hingga bermain game online saat tersambung dengan panggilan telepon suara tanpa khawatir koneksi internet terputus.

Lalu, menelepon dengan suara lebih jernih dengan kualitas HD (High Definition), panggilan telepon dapat terhubung lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan Voice over Internet Protocol (VoIP).

"Bahkan, sampai memberikan pengalaman layanan video call dengan lebih lancar tanpa aplikasi tambahan ke sesama pengguna VoLTE," ungkap Tuty di Jakarta, Jumat, 1 Desember 2023.

Perluasan cakupan jaringan VoLTE ini juga didukung oleh penuntasan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel di tahun ini.

Dengan semakin luasnya jangkauan layanan VoLTE, Telkomsel mencatat adanya peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan VoLTE sebesar 133,3 persen (YoY), disertai dengan pertumbuhan jumlah perangkat yang mendukung VoLTE sebesar 6,1 persen (YoY).

Gerai Telkomsel.

Photo :
  • Dok. Telkomsel

Layanan VoLTE dapat dinikmati oleh pelanggan yang telah menggunakan uSIM 4G, menggunakan smartphone yang mendukung fitur VoLTE dengan sistem operasi (OS) terbaru, serta mengaktifkan profil VoLTE.

Telkomsel juga menghadirkan ragam paket telepon 4G VoLTE khusus untuk pelanggan prabayar dengan harga terjangkau mulai dari Rp11.500 untuk mendapatkan kuota panggilan telepon hingga 300 menit VoLTE ke semua operator seluler dengan masa aktif 3 hari.

Paket VoLTE bulanan juga ada. Dengan harga Rp57.000 yang memberikan kuota panggilan telepon hingga 1.300 menit VoLTE ke semua operator dengan masa aktif selama 30 hari.

"Dengan memperluas jangkauan VoLTE maka kami berharap semakin meningkatkan kenyamanan dan pengalaman gaya hidup digital pelanggan," jelas Tuty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya