Viral Aksi Nekat Wanita Mendaki Gunung Seorang Diri saat Malam Jumat

Pendaki wanita.
Sumber :
  • TiKTok

Jakarta – Media sosial baru-baru ini dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita melakukan pendakian seorang diri. Tanpa rasa takut dan ragu, pemilik akun TikTok @mutiaraaft membagikan pengalamannya di media sosial pribadinya saat tengah melakukan pendakian seorang diri tanpa ada teman maupun pendaki lain yang menemani saat dirinya mendaki Gunung Mongkrang, Jawa Tengah sendirian.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Parahnya, dalam video yang ia bagikan pemilik nama Mutiara ini mengaku sedang menstruasi saat melakukan pendakian di malam Jumat. Mengetahui hal tersebut, sontak membuat sejumlah warganet dibuat kagum dengan keberanian wanita pemilik akun TikTok @mutiaraaft.

Tak sedikit yang dibuat panik, karena aksi nekatnya saat mendaki dilakukan saat dirinya sedang datang bulan dan terlebih ia lakukan saat malam Jumat. Dalam video yang ia bagikan, wanita tersebut memperlihatkan suasana pendakian yang dipenuhi hutan dan semak-semak belukar.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Terlebih saat ia memperlihatkan suasana malam hari ketika ia melakukan pendakian seorang diri. Tampak suasana begitu mencekam, mengingat hutan begitu gelap dan tak ada satupun pendaki lain yang ada di dalam video tersebut.

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Video tersebut juga memperlihatkan, momen sang pendaki wanita yang akhirnya dibuat takut hingga hampir menangis karena benar-benar hanya dirinya seorang yang berada di lokasi gunung tersebut.

"Aku gak saranin buat kalian yang liat video ini buat tracking malam sendirian, karena aku sendiri aja emang ketakutan, gak nyangka balak track sendiri gak ada pendaki sama sekali," terangnya.

Selain suasana yang gelap, angin juga tampak berhembus begitu kencang.

"Ini rasanya aku merinding gitu dan pengen nangis," ucapnya lagi

Untungnya saja, wanita tersebut akhirnya berhasil sampai ke titik puncak gunung dengan kondisi selamat dan jauh dari gangguan hewan ataupun makhluk tak kasat mata. Sesampainya di puncak gunung, ia pun langsung bergegas mendirikan tenda seorang diri dan beristirahat di dalamnya lantaran merasa takut.

Dalam video yang ia bagikan, wanita ini mengaku ternyata ini bukanlah pertama kalinya ia melakukan pendakian seorang diri. Sebelumnya, ia sudah melakukannya beberapa kali.

Reaksi Warganet

Aksi wanita yang berani melakukan pendakian seorang diri saat malam Jumat pun langsung menuai banyak reaksi dari warganet di media sosial.

"percaya atau tidak dia punya bekingan yang tak kasat mata," tulis pengguna media sosial.

"solo hiking, malam jumat dan mba nya lg haidd is another level of wanii polll mba sampean," tulis warganet.

"di belakang KK di ranting pohon atas banyak sosoknya kak sedang ngawasin kk," seru warganet lain.

"Ga takut di kejar hewan yang suka ngisep darah itu?" timpal lainnya.

"gw yang cuma ke kamar mandi rumah sendiri aja takut apalagi ini," tulis lainnya.

"kak,aku saranin yak,naik gunung boleh,tapi inget waktu kak. nyawa taruhan,yang menunggu dirumah khawatir kakak," tandas lainnya.

"sbener ny emng ga ada apa² slama ini I suka solo hiking, asalkn tau cara adab ke yg punya tempat krna mreka ga akn mengganggu jika kita sopan sbg tamu," tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya