Viral Buaya Berkeliaran di Jalan Raya Gara-gara Banjir Bandang

Buaya berkeliaran di jalanan saat banjir bandang.
Sumber :
  • The Guardian

Australia – Hujan deras telah menyebabkan banjir besar di Queensland di timur laut Australia, memaksa ratusan orang mengungsi dari rumah mereka atau berada pada atap rumah sembari menunggu penyelamatan oleh tim evakuasi. 

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Lebih dari 300 orang dievakuasi semalaman dari banjir di tengah kekhawatiran bahwa Cairns, yang memiliki hampir 160.000 jiwa penduduk, akan kehabisan air minum bersih.

Cairns menerima curah hujan lebih dari rata-rata dua meter dalam seminggu terakhir, yang dibawa oleh sisa-sisa Siklon Tropis Jasper.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Buaya berkeliaran di jalanan saat banjir Australia

Photo :
  • The Guardian
Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

“Ada orang-orang yang terjebak di atap rumah dan berada di sana sepanjang malam,” kata Perdana Menteri Queensland Steven Miles, melansir The Guardian, Rabu, 20 Desember 2023.

Sembilan orang, termasuk seorang anak, terdampar di atap sebuah rumah sakit sekitar 170 kilometer utara Cairns, katanya. “Kami tidak dapat memberikan dukungan udara kepada mereka karena awannya sangat rendah dan hujannya sangat deras,” tambahnya.

“Jadi kami memiliki orang-orang yang siap melakukan penyelamatan tersebut. Tapi kita harus menunggu sampai aman untuk melakukannya," lanjutnya.

Tidak ada kematian atau cedera yang dilaporkan, menurut pihak berwenang. Cairns mencatat curah hujan lebih dari 300 milimeter dalam enam jam, dan lebih dari 650 milimeter dalam 19 jam, kata Miles. Selain banjir dan air bersih, ada satu bahaya lagi yang mengintai warga, yaitu buaya dan ular yang berkeliaran.

Buaya berkeliaran di jalanan saat banjir Australia

Photo :
  • The Guardian

Penjaga hutan di kota Ingham mengatakan bahwa mereka telah memindahkan seekor buaya air asin sepanjang 2,5 meter dari sungai yang banjir dekat taman umum komplek perumahan. Polisi mengatakan bahwa dua anak kecil menelepon mereka setelah melihat reptil tersebut, dan para pekerja dari departemen lingkungan hidup segera tiba di lokasi setelah melihat video di media sosial.

Penjaga hutan menggunakan tombak untuk menangkap buaya dan mengeluarkannya dari sungai. “Orang-orang di daerah yang terkena dampak banjir tidak boleh terlena dan penangkapan hewan ini merupakan pengingat bahwa buaya dapat muncul di tempat-tempat yang tidak biasa, termasuk tempat-tempat yang belum pernah mereka lihat sebelumnya,” kata departemen lingkungan hidup negara bagian dalam sebuah pernyataan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya