Peresmian BTS 4G dan Satria-1 Mendapat Apresiasi

Satelit Republik Indonesia 1 (Satria-1) meluncur ke luar angkasa.
Sumber :
  • VIVA

VIVA Tekno – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengapresiasi langkah pemerintah yang telah meresmikan Base Transceiver Station atau BTS 4G dan integrasi Satelit Republik Indonesia-1 (Satria-1) untuk mendukung konektivitas digital di daerah terdepan, tertinggal, terluar (3T).

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Ketua Umum APJII Muhammad Arif, secara khusus mengapresiasi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, yang telah berhasil mendorong percepatan pembangunan BTS 4G yang sempat terhenti akibat masalah hukum.

"Peresmian ini merupakan langkah maju dalam memastikan setiap penduduk Indonesia bisa menikmati manfaat revolusi digital, dengan akses yang merata dan berkualitas ke informasi dan teknologi," katanya, melalui keterangan resmi, Sabtu, 30 Desember 2023.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Ketua Umum APJII Muhammad Arif Angga.

Photo :
  • Dok. APJII

Arif menegaskan APJII sebagai asosiasi bagi para penyelenggara jasa telekomunikasi berkomitmen untuk mendukung hilirisasi digital di Indonesia.

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

Sebagai organisasi yang mewakili lebih dari 970 ISP (penyelenggara jasa internet), ia berkomitmen mendukung setiap langkah yang mendorong Indonesia menjadi lebih terkoneksi, inklusif, dan maju melalui hilirisasi digital.

"Anggota APJII telah berkontribusi dalam setoran USO, menegaskan dukungan kami yang konkret dalam memajukan infrastruktur digital yang inklusif," tegas dia.

APJII berkomitmen untuk mendorong adopsi teknologi digital yang inklusif dan berkelanjutan sehingga masyarakat Indonesia dapat secara maksimal menggunakan konektivitas digital.

perawatan BTS 4G

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

Sejalan dengan langkah mendukung transformasi digital nasional, APJII juga menegaskan terus mendukung pemerintah dengan meningkatkan edukasi kepada masyarakat.

Presiden Joko Widodo secara khusus meresmikan pengoperasian sinyal BTS 4G yang dibangun oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Bakti Kemenkominfo) beserta pengoperasian dan integrasi Satelit Republik Indonesia-1 (Satria-1) di BTS Bowombaru Utara, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis, 28 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya