Membidik Gamer Anak SMA

Dunia Games.
Sumber :
  • Dunia Games

VIVA Tekno – Melanjutkan kesuksesan pelaksanaan turnamen eSports Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB) Community Cup yang digelar sejak 2021 dengan total partisipasi kumulatif mencapai lebih dari 40 ribu gamer, Telkomsel kembali menghadirkan turnamen serupa yang tahun ini khusus digelar untuk tingkatan SMA di seluruh Indonesia.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengaku membuka lebih banyak kesempatan bagi para gamer tingkat pelajar SMA dari seluruh Indonesia untuk mengasah kemampuan dalam bermain game dan meningkatkan daya saing.

"Kami berharap turnamen ini dapat menjadi stimulus yang mendorong lahirnya talenta muda Indonesia yang bercita-cita membangun karier di industri eSports nasional untuk unjuk gigi dan meraih prestasi. DG WIB Community Cup akan jadi salah satu event awal tahun terbesar yang digelar Dunia Games," kata dia di Jakarta, Jumat, 23 Februari 2024.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Dunia Games.

Photo :
  • Dok. Dunia Games

Dalam ajang DG WIB Community Cup 2024, game yang akan dipertandingkan adalah Mobile Legends Bang Bang (MLBB) yang telah menjadi salah satu game populer di Indonesia.

Fans Turnamen Mobile eSports Ini Membludak, Ada Peran Indonesia

Para gamer di tingkatan SMA seluruh Indonesia sudah dapat mendaftarkan timnya untuk mengikuti DG WIB Community Cup 2024 mulai 29 Januari hingga 25 Februari 2024 untuk pendaftaran Season 5, dan 2 sampai 24 Maret 2024 untuk pendaftaran Season 6, dengan memilih area berdasarkan domisili.

Adapun wilayah operasional Telkomsel terbagi dalam empat area. Area 1 mencakup wilayah Sumatra; Area 2 mencakup wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat; Area 3 mencakup wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali-Nusra; serta Area 4 mencakup wilayan Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Maluku.

Setelah itu, para peserta akan mengikuti serangkaian babak kualifikasi di area masing-masing yang berlangsung pada 27 Februari-1 Maret 2024 untuk Season 5, dan 28-31 Maret 2024 untuk Season 6 yang diawali dengan Online Qualifier Area dan diakhiri Offline Final Area di kota-kota besar area yang telah ditentukan.

Setiap tim yang telah menjadi juara di area masing-masing, selanjutnya akan lolos menuju babak Online National Qualifier. Kemudian, 4 tim terpilih yang lolos kualifikasi akan bersaing di panggung bergengsi Grand Final National yang bertempat di Telkomsel Smart Office (TSO), Jakarta Selatan, dan merebut total hadiah Rp131 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya