Cara Top Up Saldo BRIZZI di Aplikasi BRImo dengan Mudah, Bisa Dilakukan Dimana Saja

BRIZZI, uang elektronik yang dikeluarkan BRI
Sumber :
  • BRI

VIVA – Seiring dengan perkembangan teknologi yang masif saat ini, gaya hidup berbasis digital yang lekat dengan efektivitas dan efisien kini semakin akrab dan tidak lagi dapat dihindarkan khususnya di kalangan anak muda, baik untuk kebutuhan komunikasi, konektivitas, bahkan hingga transaksi sehari-hari.

Ajukan KPR BRI Lebih Mudah, Yuk ke BRI REI Expo Manado 2024

Untuk memenuhi transaksi sehari-hari, kini sudah tidak perlu banyak kartu di dompet. Kenapa demikian? Bisa jadi sebetulnya ini merupakan tanda bahwa kartu yang kamu pegang itu hanya punya satu fungsi saja. Kartu untuk KRL beda, kartu pembayaran minimarket dan supermarket, kartu Debit, dan jenis-jenis lainnya.

Meski tujuannya tidak lagi membawa uang tunai, terlalu banyak kartu di dompet tetap membuat kita jadi repot, apalagi soal memindahkan saldo. Lagi pula, sekarang sudah eranya pakai card holder yang lebih simpel.

Investasi Reksa Dana Meningkat, Dana Kelolaan BRI-MI Capai Rp 31,97 Triliun

Untuk membantu kamu melakukan berbagai transaksi, BRI punya satu solusi pintar, yaitu BRIZZI. BRIZZI merupakan uang elektronik yang dikeluarkan BRI dan dirancang khusus untuk banyak transaksi.

Kamu tidak perlu khawatir untuk mengandalkan BRIZZI saat travelling ke berbagai tempat. Pasalnya, kartu ini punya ragam fungsi yang mempermudah transaksi. Apa saja?

Dapatkan Kemudahan di WhatsApp Sabrina, Libur Long Weekend Semakin Seru dan Tenang

5 Manfaat Pakai BRIZZI

1. Tiket KRL, LRT, dan MRT

Ingin jalan-jalan keliling Jakarta untuk nyobain tempat hits? Bawa BRIZZI saja! Dengan BRIZZI, naik KRL, LRT, dan MRT menjadi lebih mudah dan cepat. Pengguna tidak perlu lagi antri untuk membeli tiket fisik di mesin tiket atau loket, atau bahkan menyiapkan uang tunai dan menunggu kembalian.

Kamu hanya perlu tap BRIZZI pada mesin yang tersedia. Isi saldo BRIZZI dapat dilakukan melalui berbagai metode, termasuk melalui BRImo, ATM BRI, EDC BRI, Agen BRILink, Indomaret, Alfamart, Alfamidi, maupun e-commerce (Shopee dan DANA).

2. Pembayaran Parkir

Say no to mengeluarkan uang tunai saat bayar parkir. Proses ini kadang bikin kita gagap karena banyak yang menunggu di belakang. Jadi, sudah saatnya kamu menggunakan BRIZZI untuk parkir ya!
Penggunanya hanya perlu menempelkan BRIZZI pada mesin pembayaran yang telah disediakan di area parkir. Tidak hanya di mall, kamu juga bisa pakai BRIZZI saat parkir di perkantoran dan tempat lain yang menyediakan sistem pembayaran digital.

3. Pembayaran Tol

Sebelum berangkat ke tempat tujuan, pastikan kamu sudah memperkirakan biaya tol yang berlaku dan top up BRIZZI sesuai kebutuhan ya!

Selain kemudahan pembayaran, kamu juga bisa memantau informasi dan riwayat saldo tol yang terpakai selama travelling melalui BRImo lho!

4. Tiket Wisata

Beberapa tempat wisata atau atraksi yang besar dan populer memiliki fasilitas pembayaran dengan BRIZZI sebagai salah satu opsi pembayaran, seperti TMII Jakarta, Lembang Park & Zoo Bandung, dll. Jadi, banyak kebutuhan bisa terpenuhi hanya dengan satu kartu.

Cara Top Up BRIZZI

Ada banyak cara top up BRIZZI yang bisa kamu pilih. Dua di antaranya dan yang paling digandrungi masyarakat adalah melalui BRImo dan ATM BRI. Yuk, ikuti langkah-langkahnya!

Top Up BRIZZI di BRImo

  1. Log in BRImo dengan akun kamu
  2. Pilih ke menu 'BRIZZI'
  3. Tulis nominal yang akan diisi ke kartu
  4. Tempelkan kartu BRIZZI ke handphone untuk memindai NFC
  5. Masukkan PIN
  6. Saldo akan otomatis terisi

Top Up BRIZZI di Mesin ATM

  1. Masukkan Debit BRI
  2. Masukkan PIN
  3. Pilih Menu “Lainnya”
  4. Pilih Menu “E-Money”
  5. Pilih Top Up Online BRIZZI
  6. Tempelkan kartu BRIZZI pada slot yang ada di ATM
  7. Pilih denominasi atau masukkan jumlah nominal yang akan di Top Up ke BRIZZI
  8. Verifikasi nomor kartu BRIZZI dan jumlah nominal top up, Tekan Ya/OK
  9. Transaksi berhasil, ATM mengeluarkan struk dan saldo BRIZZI akan bertambah
  10. Simpan struk sebagai bukti transaksi

Mudah, kan? Satu kartu bisa dipakai untuk banyak hal pula. Untuk mempermudah banyak transaksi lainnya, jangan lupa untuk download BRImo di App Store, Play Store, atau Huawei App Gallery, ya. Cek info menarik lainnya di Instagram @bankbri_id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya