Bidik Pasar Generasi Muda dengan Inovasi Teknologi

Ilustrasi inovasi/transformasi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Inovasi atau ide baru sering digembar-gemborkan sebagai salah satu selling point atau nilai jual kepada masyarakat dan investor lantaran diklaim bisa mengubah dunia.

Ini Peran Generasi Muda dalam Memanfaatkan Media Digital untuk Promosi Budaya

Dalam konteks bisnis, inovasi adalah kemampuan untuk menyusun, mengembangkan, menyampaikan, mengukur kinerja produk, layanan, proses, dan model bisnis baru untuk pelanggan.

Tentunya, pada konteks ini, inovasi adalah barang/hal yang dijual oleh bisnis, karena inovasi tersebut adalah keunggulan produk yang ditawarkan oleh bisnis dan tidak dimiliki oleh pesaing.

Mardiono Dorong Pesantren Wujudkan Ketahanan Pangan

Inovasi.

Photo :
  • SmallBusiness.co.uk
Arab Saudi Uji Coba Taksi Terbang Tanpa Pilot untuk Angkut Jemaah Haji

Inovasi.

Photo :
Direktur Utama Panasonic Gobel Indonesia, Keisuke Nakagawa, mengaku terus menciptakan inovasi berkelanjutan dalam hal kegiatan bisnis, teknologi, dan layanan di sepanjang tahun lalu.

Dengan fokus pada peningkatan kualitas produk dan layanan, Panasonic Gobel mengklaim berhasil memperkuat posisinya di pasar elektronik Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan pertumbuhan sebesar 105 persen pada tahun lalu, dan untuk tahun ini, pertumbuhan perusahaan elektronik itu ditargetkan mencapai 120 persen.

"Inovasi yang konsisten, seperti peluncuran AC VRF Systems dengan teknologi nanoe X yang efisien dan ramah lingkungan, serta produk Home Appliances yang canggih seperti Lemari Es Side by Side dan Cubie Oven, mendapat sambutan positif dari konsumen," kata dia, Jumat, 24 Mei 2024.

Dalam menghadapi tahun fiskal 2024, perusahaan yang saat ini mempunyai lima ribu karyawan di seluruh Indonesia, bertekad untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang.

"Inovasi teknologi yang terus dilakukan menjadi salah satu fokus utama kami dalam menjawab tuntutan pasar yang semakin kompleks. Saat ini, populasi Indonesia didominasi oleh generasi muda. Kami ingin menunjukkan bahwa produk kami tidak hanya tahan lama dan berkualitas tinggi tapi juga mudah digunakan dan selalu up-to-date," jelasnya.

Bukan itu saja. Sebagai langkah untuk memperkuat hubungan dengan para mitra bisnis di seluruh Indonesia, Panasonic Gobel menggelar acara "National Dealer Gathering (NDG) 2024".

"Kami mengundang para diler untuk bersama-sama menjadi saksi arah perjalanan masa depan industri elektronik, serta menemukan solusi inovatif yang dapat membawa kemajuan bagi semua pihak," tutur Keisuke.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya