Pencarian 'Bin Laden' Meningkat Sejuta Persen

Lonjakan pencarian 'bin laden' di mesin pencari Google
Sumber :
  • Twitter

VIVAnews - Tewasnya pemimpin Al-Qaeda Osama Bin Laden ternyata juga memicu melonjaknya pencarian kabar berita terbaru yang terkait dengan peristiwa itu.

7 Rahasia Google

Tak cuma membuat Twitter kebanjiran tweet tentang Osama, Google juga merasakan impak yang sangat luar biasa terhadap peristiwa ini. 

Pada saat kabar kematian Osama pecah pertama kali di jejaring mikroblog Twitter, ternyata pencarian pengguna internet tentang berita itu melalui mesin telusur Google juga mengalami lonjakan yang sangat dahsyat. 

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Seperti dikutip dari TechCrunch, Google mencatat peningkatan pencarian berdasarkan kata kunci 'bin laden' hingga sejuta persen. 

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Sebagai perbandingan, pencarian terhadap Royal Wedding atau peristiwa pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton yang cuma beda dua hari dengan penyergapan Bin Laden, ternyata hanya sekitar setengah dari peningkatan pencarian terhadap 'bin laden'.

Situs google.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Hilirisasi menjadi isu penting di Indonesia. Jika mengklik kata tersebut di Google, maka dalam 0,25 detik muncul 4.140.000 temuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024