Wanita Ini Jual Kavling Matahari di eBay

Maria Angeles Duran
Sumber :
  • YouTube
VIVA.co.id
Perempuan Bernama Y Kini Kuliah di UNY
- Seorang wanita mengklaim sebagai pemilik resmi matahari. Dia pun berniat untuk menjual tanah kavling di planet terpanas di alam semesta itu.

Pasangan Ini Temukan Harta Karun dari Kursi Rp86 Ribu

Wanita ini bernama Maria Angeles Duran yang berusia 54 tahun. Dia memposting penawaran untuk mendirikan real estate Matahari di situs lelang eBay. Dia menjual beberapa meter persegi tanah di matahari seharga US$194,17 per meter persegi.
Gadis Mungil Ini Marah karena Matahari Meninggalkannya


Wanita dengan empat orang ana itu bahkan menunjukka dokumen kepemilikan resmi atas matahari yang tercatat atas namanya di Vigo, Spanyol, tempat ia tinggal. Sejak penawaran itu diposting, setidaknya ada lebih dari 600 orang yang tertarik.


"Saya terinspirasi mendaftarkan matahari atas nama saya dan menjualnya untuk menghentikan kemiskinan di dunia. Hal yang sama yang pernah dilakukan seorang pria Amerika yang mendaftarkan dan menjual bulan dan bintang," ujar Duran, seperti dikutip
Express.co.uk
, Rabu 9 Juni 2015.


Kala itu, pria Amerika bernama Dennis Hope telah mendaftarkan bulan, Mars, Venus dan Mercury atas namanya sendiri. Namun sebuah aturan PBB menyatakan kebalikannya bahwa benda luar angkasa tidak bisa diklaim sebagai milik atau kedaulatan pribadi.


"Hasil keuntungan penjualan 'tanah kavling' di Matahari akan saya bagi. Sebanya 80 persen untuk wilayah sepanjang Spanyol, 10 persen akan didonasikan untuk menghentikan kelaparan dunia, dan 10 persen lagi untuk diri saya sendiri," papar Duran.


Sayangnya, eBay menganggap tawaran ini sebagai hal yang tidak nyata dan penipuan. Pihak eBay pun memblokir akun Duran dan tidak membolehkannya bertransaksi lagi.


"Ini bukan penipuan. Saya memberikan penawaran ini karena ada dasar hukumnya. Saya bukan orang yang bodoh, saya tahu hukum. Jika saya tidak melakukannya, orang lain pasti akan melakukannya," keluh Duran.


Duran memang telah mendaftarkan kepemilikan atas matahari pada 2010. Iklan penawaran 'tanah kavling' baru ia posting di 2013 lalu.


Meski diblokir eBay, Duran tidak patah arang. Ia membuat situs pribadi dan melanjutkan penawaran tanah kavling matahari di situs tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya