Mozilla Firefox Kini Akur dengan Windows 10

Mozilla Firefox.
Sumber :
  • google.com
VIVA.co.id
Microsoft: Selamat Tinggal Internet Explorer dan Windows 8
- Setelah sempat melontarkan kekhawatiran dan kritik terhadap Windows 10, Mozilla kini mendukung Windows 10. Mozilla meluncurkan Firefox 40 yang diklaim memiliki tampilan lebih segar dan fitur yang nyaman.

Microsoft Diam-diam Hadang Chrome dan Firefox di Bing

Pembaharuan ini dibuat Mozilla untuk menyesuaikan diri dengan sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 10. Bahkan, Firefox 40 juga bisa diperuntukkan bagi Android.
Bos Mozilla Murka dengan Windows 10


Dilansir melalui
NDTV
, Rabu 12 Agustus 2015, kotak pencarian di Windows 10 sudah terintegrasi dengan pencarian dengan browser Firefox. Pencarian di browser Firefox juga memungkinkan pengguna mencari melalui mesin Google atau Bing.


Sayangnya, yang tidak membuat nyaman adalah desain baru Firefox. Salah satunya ikon yang terlihat lebih besar dan lebih gelap dari sebelumnya. Mungkin ikon besar ini masih cukup dimaklumi, karena pengguna Windows 10 kebanyakan memiliki perangkat dengan layar sentuh.


Firefox 40 juga masih menggunakan Safe Browsing milik Google. Safe Browsing merupakan program yang dijalankan Google yang mampu memblokir website yang dideteksi memiliki virus atau konten berbahaya. Notifikasi mengenai virus terpendam akan muncul saat pengguna mengunjungi situs berbahaya.


"Seiring dengan kemunculan browser baru ini, add-ons akan lebih aman digunakan di Firefox, karena masing-masing plugin akan disertifikasi. Bahkan, aplikasi add-ons milik pihak ketiga, yang belum tersertifikasi, akan dihapus," ujar pihak Mozilla.


Mozilla mengklaim jika perusahaannya juga telah memperbaharui Firefox versi Android. Firefox untuk Android itu memproteksi sistem untuk menghindari situs yang terinfeksi software berbahaya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya