Imlek, Twitter Rilis Emoji Angpau Merah

Tagar #imlek
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Lebih dari 1,3 miliar masyarakat Tionghoa di seluruh dunia akan merayakan Tahun Baru Cina yang jatuh pekan depan, 8 Februari 2016.

Banyak pengguna tentunya akan mengucapkan selamat imlek kepada keluarga, kerabat, serta teman-teman melalui Twitter, dengan menggunakan tanda pagar #imlek.
 
Menyambut imlek tahun ini, menurut keterangan tertulisnya, Selasa 2 Februari 2016, Twitter meluncurkan emoji spesial berupa gambar amplop angpau berwarna merah, yang biasanya melambangkan keberuntungan untuk tahun yang akan datang. Emoji ini akan dapat digunakan hingga 23 Februari.

Emoji angpau merah ini akan muncul secara otomatis setiap kali pengguna menggunakan tagar berikut dalam kicauan mereka.

Misalnya tweet dalam Bahasa Indonesia #imlek, atau tagar dalam Bahasa Inggris yaitu #ChineseNewYear, #HappyChineseNewYear, #HappyCNY, #GongXiFaCai, #KungHeiFatChoy, #CNYfortune

Selain memberikan angpau, tradisi lain yang biasa dilakukan dalam menyambut Tahun Baru China adalah mencari tahu keberuntungan pada tahun yang akan datang melalui ramalan horoskop.

Twitter pun memberikan fasilitas yang memungkinkan pengguna juga dapat melakukan hal tersebut.

Pengguna cukup mengirim tweet dengan mention tahun kelahiran (misal #1990), diikuti dengan tagar #CNYfortune. Setelahnya, mereka akan menerima balasan yang berisi ramalan keberuntungan pengguna di Tahun Monyet berdasarkan shio mereka.

Peringatan Imlek Terbesar di Indonesia Digelar
Ilustrasi festival Cap Go Meh

Ribuan Warga Rayakan Cap Go Meh di Glodok

Cap Go Meh melambangkan hari ke-15 dari perayaan Tahun Baru Imlek.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2016