Taiwan Punya Cara Baru Dukung Pembangunan Berkelanjutan

Pameran teknologi Taiwan.
Pameran teknologi Taiwan.
Sumber :
  • Taitra

VIVA – Bureau of Foreign Trade (BOFT) dari Otoritas Urusan Perekonomian Taiwan baru saja mengenalkan program terbaru mereka, yakni Taiwan Exellence Sharing is Caring dalam sebuah acara yang digelar secara virtual. Misinya adalah untuk mendukung pembangunan berkelanjutan, di seluruh dunia.

Dalam program ini, semua perusahaan yang meraih penghargaan Taiwan Excellence berupaya membantu masyarakat di seluruh dunia dengan produk yang mereka tawarkan.

Caranya mudah, setiap orang yang memiliki ide untuk membantu lingkungan di sekitar mereka bisa mengajukan proposal. Tiga ide paling kreatif dan bisa memberikan dampak yang besar pada kelangsungan hidup, akan dipilih untuk diberikan sponsor.

Pada ajang perdana tersebut, dikutip dari keterangan resmi Taiwan External Trade Development Council Rabu 26 Januari 2022, ada 12 finalis yang berasal dari 9 negara, di antaranya Filipina, Taiwan, Vietnam, Israel, Kenya, Nigeria, dan Tunisia.

Setelah melewati babak penilaian, dipilih tiga program yakni solusi panel surya untuk kaum Maori di Selandia Baru, edukasi melalui mobile cart di Filipina dan proyek kesehatan gigi di Taiwan.

Acara program pembangunan berkelanjutan Taiwan.

Acara program pembangunan berkelanjutan Taiwan.

Photo :
  • Taitra

Direktur Jenderal BOFT, Cynthia Kiang mengaku tidak menyangka bahwa program ini bisa menarik minat ratusan orang dari puluhan negara.