Android Terbaru Bakal Blokir Telemarketing

Ilustrasi chatbot.
Sumber :
  • www.techcrunch.com

VIVA – Sistem Android terbaru kemungkinan hadir dengan beberapa fitur anyar yang makin mendukung aktivitas pengguna. Salah satu bocorannya, Android P nantinya punya kemampuan untuk memblokir nomor yang mengganggu misalnya dari nomor telemarketing. Sistem operasi Android P nantinya juga akan mampu memblokir panggilan yang tidak diinginkan pengguna. 

10 Game Sepakbola Offline

Dikutip dari Xda-developers, Sabtu 3 Maret 2018, bocoran ini pertama kali disampaikan oleh insinyur Sony. Sang teknisi itu belum lama ini membeberkan adanya sejumlah perubahan dan peningkatan pada Android terbaru.

Dia menemukan, fitur baru yang akan muncul yakni aplikasi pemanggil default. Fitur ini mampu memblokir panggilan dari nomor tak dikenal, nomor pribadi, nomor berbayar dan tiap nomor yang tak ada dalam daftar kontak pengguna.   

4 Sistem Operasi Ponsel Penantang Android dan iOS

Saat ini pengguna Android hanya bisa memblokir panggilan berbasis per nomor. Pengguna harus memblokir kepada nomor yang dimaksud secara manual, artinya blokir nomor hanya bisa dilakukan setelah terjadinya panggilan. 

Ilustrasi Android.

India Siap Bikin Sistem Operasi untuk Saingi Android dan iOS

Dalam sistem Android terbaru nanti, pengguna bisa membatasi siapa saja yang diperbolehkan memanggil pengguna. Jadi lebih mudah. Pemblokiran nomor dinonaktifkan jika pengguna menempatkan dalam panggilan darurat. 

Sayangnya, ketersediaan fitur pemblokiran panggilan ini perlu mendapatkan persetujuan dari operator telekomunikasi. Jadi fitur ini hanya tersedia jika operator mengizinkannya.

Selain fitur pemblokir panggilan, Android P kemungkinan akan mendukung pemindai iris mata dan mampu memblokir kamera serta mikrofon diakses oleh aplikasi yang tak dipakai. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya