Jangan Kaget, Waze Tampilkan Iklan Unik

Acara Waze
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Aplikasi peta digital Waze membuat perusahaan bisa beriklan dengan cara yang unik. Perusahaan bisa memanfaatkan Waze untuk menampilkan iklan.

Aplikasi Waze Jadi Alat Main 'Kucing-kucingan' dengan Polisi

Saat kendaraan melewati tempat perusahaan yang beriklan di Waze, maka iklan akan muncul. Misalnya saat melewati diler mobil, akan ada iklan masuk dalam aplikasi, namun iklan akan hadir saat kendaraan sedang dalam berhenti. 

"Yang kami kedepankan adalah mobilitas. Kami di sini melihat bahwa peluang untuk berbicara dengan pelanggan di jalan adalah unik bagi brand untuk menjangkau mereka," ujar County Manager Waze IndonesiaMarlin R.Siahaan, di Jakarta, Rabu 28 Maret 2018. 

Razia Sering Bocor karena Waze, Ini Komentar Polisi

Iklan yang akan tampil, menurutnya, akan disesuaikan dengan Waze. Misalnya iklan otomotif, pom bensin, dan sebagainya. 

Dua macam iklan yang akan terlihat. Pertama, Waze akan menghadirkan iklan dengan menaruh langsung pin atau tanda lokasi di daerah tertentu yang dikehendaki pengiklan. Selain itu, iklan akan hadir saat kendaraan melewati titik tersebut, namun demi keselamatan iklan muncul saat kendaraan berhenti. 

Waze Sering Bocorkan Razia, Polisi Gerah

"Dimunculkan sedang berhenti. teknologinya Waze mengenali setidaknya 8 detik saat kendaraan berhenti, maka banner akan dimunculkan," tuturnya.  

Tampilan Waze

Selain itu, iklan-iklan yang ditemui pengguna di jalan akan masuk juga ke dalam Inbox. Jadi bisa dicek kembali saat sudah sampai ke tempat tujuan. 

Iklan unik Waze for Brand ini merupakan komitmen perusahaan peta navigasi untuk membuka peluang pengiklan di aplikasi. Waze juga tidak membuat penggunanya mengutak-atik aplikasi dengan munculnya iklan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya