Smartphone Vivo NEX S Masuk Pasar Asia Tenggara

Vivo pamer teknologi sidik jari bawah layar pertama di dunia.
Sumber :
  • Dokumen Vivo

VIVA – Vendor smartphone China, Vivo, akan merilis salah satu perangkat anyar, Vivo NEX S, ke seluruh dunia pertengahan Juli tahun ini. Vivo akan menyebarkan produk barunya ke China, Hong Kong, Taiwan, India, Rusia dan Malaysia.

Daftar Harga BBM Shell, Vivo dan BP AKR per Maret 2024

Mengutip situs Slashgear, Selasa, 10 Juli 2018, Malaysia akan menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang disambangi Vivo NEX S. Namun, Vivo tidak memasukkan Amerika Serikat dan Uni Eropa sebagai wilayah penyebaran produknya.

Seperti diketahui, Vivo akan meluncurkan tiga perangkat sekaligus yakni NEX dan NEX A, selain NEX S. Ketiganya sudah diperkenalkan pada Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol, pada Februari kemarin.

Simak Daftar Harga BBM Shell, BP, dan Vivo Per 1 Maret 2024, Ada yang Naik

Untuk spesifikasi Vivo NEX S, kabarnya akan ditenagai prosesor yang sama seperti yang digunakan Xiaomi Mi8 Special Edition, yaitu Snapdragon 845.

Smartphone ini menyuguhkan layar Super AMOLED 6,59 inchi dengan resolusi 2.316 x 1.080 pixel. Rasio screen-to-body mencapai 91,24 persen.

4 SPBU Turunkan Harga BBM di Awal Tahun 2024!

Kamera depannya berukuran 8MP dengan aperture f/2.0. Sementara kamera belakangnya, NEX S memiliki dual-camera. Kamera utama dibekali sensor Sony IMX363 dengan ukuran 12MP dan aperture f/1.8.

Adapun, kamera kedua berukuran 5MP dan aperture f/2.4. Tak cuma itu, NEX S dibekali asisten digital bernama Jovi. Ia dapat membantu banyak tugas seperti membaca peta, ensiklopesia, dan berbelanja.

Mengenai dapur pacu, NEX S punya RAM 8GB dengan memori internal sebesar 256GB, serta baterai berdaya tampung 4.000mAh. Namun, yang pasti, Vivo NEX S telah menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) berbasis Android Oreo. Terkait harga, smartphone ini dibanderol sekitar Rp6 juta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya