Terkuak, Xiaomi Pocophone Pakai Prosesor Premium Snapdragon 845

Xiaomi Pocophone F1.
Sumber :
  • Lowyat.NET

VIVA – Spesifikasi Xiaomi Pocophone mulai tersebar di internet. Mengusung nama F1, ponsel pintar ini dikabarkan akan menggunakan prosesor premium Qualcomm Snapdragon 845.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Sebelumnya, produsen smartphone China itu juga memakai prosesor yang sama di perangkat Xiaomi Mix 2S dan Black Shark khusus gaming. Selain itu, Pocophone F1 akan menggunakan RAM 6GB dan Bluetooth SIG.

Mengutip dari Slashgear, Rabu, 1 Agustus 2018, untuk kamera, Pocophone F1 menggunakan sensor utama 13MP dengan 1,4 mikrometer. Sedangkan, kamera keduanya 5MP. Xiaomi juga menggunakan kamera depan 20MP untuk F1.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

Namun kabarnya, Pocophone hanya akan hadir untuk pasar Eropa dan Amerika Serikat dan Taiwan. Meski belum jelas juga apakah Xiaomi juga akan merilis ponsel pintar ini ke negara lain seperti Indonesia.

Setelah selama ini memasarkan perangkat dengan seri Redmi dan Mi, sebuah laporan dari Komisi Komunikasi Nasional (National Communications Commission/NCC) Taiwan menyebutkan bahwa Xiaomi mendaftarkan merek Pocophone untuk smartphone terbarunya.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Xiaomi mengajukan dan resmi telah menerima sertifikasi dari NCC untuk seri Pocophone, handset pertama pada akhir Juni kemarin, dengan nomor model M1805E10A.

Pocophone juga diketahui telah didaftarkan untuk merek dagang Eropa dan FCC Amerika Serikat pada akhir Mei lalu. Dengan demikian, smartphone Xiaomi Pocophone tak lama lagi hadir di pasar Benua Biru, AS, disusul kemudian, Taiwan.

Rumor beredar bahwa perangkat ini telah mengindikasikan akan mendukung jaringan 2G (900 MHz/1.800 MHz), 3G (CDMA2.000 FDD), dan 4G (FDD-LTE 2.600 MHz/1.800 MHz, dan 900 MHz), serta perangkat keras untuk LTE Band 40.

Jika rumor ini benar maka spesifikasinya mirip dengan Black Shark yang dirilis khusus untuk pasar China. Namun bedanya, Black Shark menggunakan RAM 8GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya