Google Maps Rilis Fitur Penting, Pemilik Mobil Listrik Bisa Bahagia

Stasiun pengisian ulang Tesla untuk mobil listrik
Sumber :
  • Instagram/@teslamodellII

VIVA – Google memperbaharui fitur yang ada di aplikasi peta digitalnya, Google Maps. Kini Google Maps hadir dengan fitur terbaru, yaitu lokasi pos pengisian atau pengecasan mobil listrik. 

Lacak Nomor HP dengan 4 Cara, Terakhir Bisa Cek Tarif Tol

Fitur ini diklaim membantu masyarakat yang memiliki mobil listrik. Pengguna hanya perlu memasukkan kata kunci yang relevan untuk bisa mendapatkan lokasi pengecasan mobil listrik terdekat. 

"Fitur ini untuk membantu kamu membuat keputusan tentang stasiun mana yang akan digunakan, kami akan menunjukkan kepada kamu informasi tentang bisnis tempat pos pengisian itu berada. Lengkap dengan jenis port yang tersedia, kecepatan pengisian, dan berapa banyak port yang ada," kata Google, dikutip dari laman Express, Jumat 19 Oktober 2018. 

Cek Tarif Tol Lewat Google Maps, Pastikan Saldo Cukup

Bagi pengguna yang ingin memanfaatkan fitur ini cukup mengetik 'EV charging' atau 'EV charging stations' di dalam layanan penelusuran Google Maps. Maka otomatis, informasi yang relevan akan ditampilkan. Informasinya sendiri meliputi foto, ulasan, peringkat dan pertanyaan. 

"Pebisnis yang memiliki stasiun pengisian juga dapat menampilkan tautan ke informasi tentang pengisi daya. Stasiun pengisian khusus dapat ditemukan di wilayah yang berbeda," jelasnya. 

5 Aplikasi Teman Mudik Lebaran

Secara global, beberapa pos pengecasan yang bisa ditemukan di Google Maps yakni stasiun Tesla and Chargepoint untuk pengguna di Amerika Serikat. Pengguna Google Maps di Negeri Paman Sam itu juga bisa mencari stasiun SemaConnect, EVgo dan Blink. Masyarakat di Inggris juga dapat melacak keberadaan stasiun Chargemaster dan Pod Point.

Fitur ini belum tersedia untuk Google Maps versi desktop. Namun, perusahaan raksasa digital asal Mountain View, California ini akan menambahkan fungsionalitas baru ke komputer dalam beberapa pekan depan. Bagi pengguna yang belum mendapat pembaharuan, bisa secara manual mengunduh atau akses di pusat aplikasi.

Google Maps di Android Auto

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Google menyiapkan fitur baru pada aplikasi Google Maps untuk para pemilik mobil listrik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024