Fujifilm Rilis Instax Square SQ20, Fitur Motion Grab Harga Rp3 Juta

Fuji film Instax Square SQ20
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Perusahaan fotografi asal Jepang, Fujifilm merilis produk terbaru dari jajaran kamera Instax, yaitu Instax Square SQ20. Kamera ini membawa sejumlah fitur baru yang menjadi pembeda dengan generasi sebelumnya dan dinilai cocok untuk para generasi muda yang dinamis dengan mobilitas tinggi. 

Desain Ringkas dan Canggih, Begini Penampakan Kamera Digital Terbaru Fujifilm X100VI

Fitur motion mode yang ditanamkan ke dalam kamera membuat benda ini dapat menangkap objek bergerak. Selain itu terdapat motion grab, berfungsi untuk merekam video selama 15 detik. Kelebihan lainnya pengguna dapat memilih beberapa frame yang dianggap menarik untuk kemudian dicetak. 

Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo mengatakan, selaras dengan kampanye 'never stop', perusahaan berkomitmen untuk tidak berhenti berinovasi dalam mengembangkan dan menghasilkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen. 

Aaliyah Makin Akrab dengan Keluarga Thariq, Kehadiran Fuji Dulu Disorot

"Perangkat ini memiliki desain yang ekonomis dan dinamis, cocok untuk anak muda yang memiliki mobilitas tinggi. Perangkat ini memiliki fungsi dan fitur yang lebih variatif, baik untuk menangkap foto maupun saat mencetaknya," ujarnya dalam acara peluncuran, Jakarta, Kamis 15 November 2018.

Fitur lainnya, time shift collage, yang mana pengguna dapat mengambil empat foto berbeda dalam rentang waktu yang telah ditentukan, mirip dengan mode burst yang ada pada kamera digital.

Mirrorless Fujifilm X-H2S Bawa Segudang Fitur, Diklaim Terbaik

Fitur selanjutnya yakni Built-in filter yang disebut sekuens, menambahkan efek bayangan pada objek yang hasilnya diklaim lebih nyata, dinamis dan lebih hidup. Dibanding dengan generasi sebelumnya, Instax SQ20 juga mampu memperbesar bidikan (zoom) hingga empat kali.

Sebelum mencetak hasil foto, pengguna juga dapat melakukan editing atau menggunakan filter yang mereka inginkan. Lalu untuk foto yang tidak dicetak masih bisa disimpan di dalam memori internal dan eksternal, sehingga pengguna dapat mencetak sewaktu mereka menginginkannya. 

Instax SQ20 hadir dengan warna unggulan, hitam dan beige. Dibandrol sebesar Rp3 juta, kamera ini bisa didapatkan secara offline pada Desember 2018. Namun bagi konsumen yang ingin memesan, bisa dilakukan pada 15-25 November di e-commerce Blibli.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya