3 Laptop Dell Inspiron Mulai Rp10 Jutaan, untuk Content Creator

Peluncuran laptop Dell di Jakarta, 11 Desember 2018
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun

VIVA – Perusahaan teknologi Dell pada hari ini, Selasa, 11 Desember 2018, resmi meluncurkan tiga laptop terbarunya di Indonesia. Perangkat ini dipersembahkan untuk penggunaan sehari-hari, bagi profesional hingga pemilik usaha kecil. Ketiganya ialah Dell Inspiron 7000 (7386), Inspiron 5000 (5482) dan Inspiron 5000 (5480).

Dell Hadirkan Monitor 5K Bersertifikasi Bintang Lima

Managing Director Dell EMC Indonesia, Catherine Lian, dalam sambutannya mengatakan, perusahaan merasa bangga dalam memenuhi komitmennya untuk selalu menghadirkan inovasi terbaru.

"Hari ini kami merilis tiga produk. Inovasi yang kami hasilkan ini bisa pengguna manfaatkan untuk bekerja, menikmati hiburan, dan menciptakan konten atau game," katanya dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa, 11 Desember 2018.

Bukan Bertambah, di Masa Depan Sampah Elektronik Justru Berkurang

Dalam kesempatan yang sama, Consumer Country Director Dell Indonesia, Tjipto Suparto, memaparkan spesifikasi laptop yang mereka luncurkan. Di produk terbarunya kali ini mereka juga mematenkan pengalaman sinematik dengan menanamkan fitur Dell Cinema.

Inspiron 7386

Lenovo Sabet Gelar PC Terlaris pada Kuartal Ketiga 2022

Laptop premium dengan desain yang ramping dengan balutan eksterior aluminium. Perangkat dengan bentang layar 13 inci ini dilengkapi dengan pen, penyimpanan 256GB, serta memiliki konektivitas bluetooth dan wi-fi.

Untuk fitur keamanan mengandalkan sidik jari. Daya baterai 38WHr dan telah mendukung pengisian cepat. Terdapat kipas yang berfungsi mengeluarkan udara panas, dan ada pula webcam mini berukuran 2,7mm.

Perangkat ini memiliki tiga jenis prosesor, Intel Core generasi ke-8, Intel Core i5 dengan RAM 8GB, Intel Core i7 RAM 8GB dan Intel Core i7 RAM 16GB. Harganya mulai Rp16,7 juta.

Inspiron 5482

Perangkat fleksibel ini dilengkapi dengan pen dan mengusung teknologi layar sentuh. Memiliki layar 14 inci, penyimpanan mencapai 1TB, dengan konektivitas bluetooth dan wi-fi.

Perangkat ini dibentengi keamanan sidik jari, memiliki kipas dan bingkai layar yang sangat tipis. Adapun tiga jenis prosesor yang digunakan, Intel Core i3 dengan RAM 4GB, Intel Core i5 RAM 8GB penyimpanan 1TB, dan Intel Core i5 RAM 8GB dengan penyimpanan 256GB. Harga dibanderol mulai dari Rp9,1 juta.

Inspiron 5480
Laptop berukuran 14 inci ini memiliki bingkai tipis di tiga sisinya. Terdapat konektivitas wi-fi dan bluetooth. USB tipe-C yang dibawanya, tak hanya digunakan untuk mengisi daya saja, namun juga dapat menghubungkan ke layar tambahan.

Warna bodi dibalut platinum silver dan urban grey. Ia juga memiliki sistem keamanan sidik jari. Menghadirkan 4 jenis spesifikasi yang berbeda, Intel Core i5 RAM 4GB penyimpanan 1TB, Intel Core i5 penyimpanan 128GB, Intel Core i5 RAM 8GB penyimpanan 256GB dan Intel Core i7 RAM 8GB.

Perangkat ini dibanderol mulai dari Rp10,9 juta. Ketiganya sudah tersedia di toko-toko retail yang telah menjadi mitra resmi Dell, serta didapatkan melalui platform online. (sar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya