Komputer Jinjing

HP Hadirkan Notebook Layar Sentuh

VIVAnews - Hewlett Packard kembali menghadirkan notebook layar sentuh baru, yakni HP TouchSmart tm2. Produk ini merupakan perbaikan dari TouchSmart tx2, convertible notebook PC pertama HP berteknologi multisentuh yang dirancang khusus untuk segmen consumer.

“Kami telah melakukan gebrakan ketika pertama kali meluncurkan convertible notebook PC dengan teknologi multisentuh pada tx2,” kata  Chua Hwee Koon, Vice President, Mobile Business Unit, Personal Systems Group, HP Asia Pasifik & Jepang, pada keterangannya, 7 Januari 2010.

“Kini kami kembali menghadirkan pengalaman berkomputasi berbasis teknologi sentuh melalui tm2 terbaru yang powerful dan berdayaguna,” ucap Koon.

Dibungkus dengan casing berbahan aluminium yang menampilkan citra elegan, notebook dipercantik dengan ilustrasi “Riptide”. Produk berlayar sentuh berukuran 12,1 inci tersebut memiliki berat mulai dari 2,18kg. Adapun pena digital disediakan untuk mendukung penggunaan layar sentuh.

Sebagai notebook tradisional, tm2 menyediakan keyboard serta display yang dapat digunakan secara disentuh untuk keperluan input. Ketika posisi diubah menjadi datar sejajar, tm2 berubah menjadi papan sketsa dengan pena digital, memungkinkan pengguna menggoreskan sketsa di manapun, atau membuat siswa bisa mencatat pelajaran di kelas dengan tulisan tangan di atas layar tm2.

Dengan prosesor Intel Core 2 Duo low-voltage terbaru serta kinerja grafis yang bisa diekspansi ke ATI Mobility Radeon discrete graphics, tm2 menyediakan baterai yang dapat bertahan hingga 9 jam melalui baterai enam sel standar.

Agar nyaman digunakan untuk menulis, HP membenamkan teknologi advanced thermal design agar membuat PC tetap dalam kondisi dingin. Adapun untuk keamanan, tersedia fingerprint reader.

HP TouchSmart tm tersedia untuk kawasan Asia Pasifik mulai 17 Januari 2010 dengan harga kisaran mulai dari 949,99 dolar AS.

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya
Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua.

Terpopuler: Viral Mobil Pikap Pelat Cantik, Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport

Berita yang membahas mengenai viral mobil pikap pelat cantik dan gaji UMR bisa punya Pajero Sport, banyak sekali dibaca sehingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024