iPhone 12 Jatuh ke Lantai, Segini Tingkat Kerusakannya

iPhone 12 Pro Max
Sumber :
  • Apple

VIVA – Youtuber EverythingApplePro melakukan tes untuk ponsel anyar Apple, iPhone 12 dan iPhone 12 Pro. Dalam video berdurasi 12 menit 14 detik itu, ia membuktikan jika iPhone terbaru memiliki ketahanan banting yang cukup mumpuni.

Penjualan Tablet Sudah Ada Titik Terang

Apple menyematkan layar Ceramic Shield pada lini iPhone 12. Saat peluncuran, perusahaan mengklaim jika material pelindung layarnya sangat kuat.

iPhone 12 dan iPhone 12 Pro cukup mirip, karena memiliki bentang layar serupa yakni 6,1 inci. Namun, iPhone 12 Pro sedikit lebih berat 189 gram dibanding dengan adiknya yang hanya 164 gram.

Ada yang Hilang dari Apple iPad Pro M4

Perbedaan berat itu kemungkinan karena iPhone 12 Pro menggunakan bahan stainless steel, sementara iPhone 12 memakai rangka aluminium, seperti dilansir dari laman BGR, Senin 26 Oktober 2020.

Baca juga: Saat Mendarat di Mars, Manusia Bisa Langsung Update Instagram

Apple Mau Keluarkan 2 Perangkat Lipat, Hanya Dijual untuk Orang Super Kaya

Video tersebut menunjukkan saat iPhone 12 dan iPhone 12 Pro yang jatuh dalam berbagai ketinggian, misalnya pinggang atau kepala Youtuber  tersebut. Skenario itu kemungkinan terjadi dalam dunia nyata nantinya. Kedua ponsel dijatuhkan dalam berbagai sisi, termasuk bagian layar dan belakang.

Memang ada sedikit goresan di salah satu layar ponsel serta bagian bodi juga mengalami hal yang sama. Tapi, secara keseluruhan kedua ponsel masih tampil baik dan bisa dioperasikan.

Sementara itu, saat dijatuhkan dari ketinggian sekitar tiga meter, bodi kedua ponsel mengalami keretakan hampir di semua sisi. Sedangkan layar masih tampak mulus dan dapat dioperasikan. Untuk layar, beberapa fungsi aplikasi kemungkinan tidak bisa digunakan, karena saat dijatuhkan kamera iPhone 12 tak dapat beroperasi.

Sebagai informasi, Apple mengumumkan jika iPhone 12 dibanderol sekitar Rp11,8 jutaan dan iPhone 12 Pro senilai Rp14,7 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya