Oppo Mau Rilis Ponsel Baru Pekan Ini, Tapi Masih Diselimuti Misteri

Oppo K7X 5G.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Raksasa teknologi China Oppo siap-siap meluncurkan ponsel kelas menengah atau mid-range dengan jaringan 5G terbaru secara global. Oppo K7X 5G akan siap dirilis pada Rabu, 4 November mendatang.

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

Sayangnya, belum ada bocoran detail spesifikasi dari ponsel anyar ini. Kendati demikian, Oppo memberi sedikit informasi dengan menuliskan jika produknya itu membawa banyak tenaga atau 'lots and lots power', seperti dilansir dari laman GSM Arena, Senin, 2 November 2020.

Baca: Mau Ganti Handphone? Cek Harga Ponsel Oppo Pekan Ini

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia

Dari foto yang beredar terdapat lambang X di latar belakang. Hanya ada penampakan bagian belakang ponsel dengan warna biru. Desain kamera belakang diletakkan dalam sebuah plat persegi. Namun jumlah kameranya masih menjadi misteri karena tidak terlihat jelas.

Menurut rumor, bentang layar Oppo K7X adalah 6,5 inchi Full HD Plus dengan rasio display 20:9. Oppo menyematkan baterai dengan daya 5.000mAh. Namun lagi-lagi belum ada keterangan selengkapnya mengenai dukungan pengisian daya cepat pada Oppo K7X.

Jajaran Oppo Reno7 Mendarat Mulus di Indonesia, Tebak Berapa Harganya

Pada Agustus 2020, Oppo juga telah merilis saudara K7X 5G, yakni K7 5G. Ponsel generasi kelima ini memiliki layar berukuran 6,4 inchi. Oppo K7 5G memiliki empat kamera belakang dengan lensa utama 48MP. Sensor lainnya adalah 8MP untuk ultrawide, lalu 2MP B/W, dan 2MP depth.

Oppo K7 5G menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 765G yang dijual seharga 1.999 yuan atau Rp4,3 juta. Sebelumnya, Oppo meluncurkan varian terbaru untuk A92 yang kini hadir dengan RAM 6GB, menjawab kebutuhan pelanggan di Indonesia yang memilih ponsel dengan daya tahan baterai kuat, media simpan data yang luas, dan harga yang terjangkau.

“Kehadiran seri A92 sebelumnya sebagai penerus A9 2020 telah mendapat sambutan yang baik di konsumen," ujar Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. Ia menargetkan Oppo A92 sebagai ponsel untuk konsumen muda yang aktif dalam membuat konten-konten di media sosial, Oppo membekali A92 6GB dengan sistem operasi ColorOS 7.1.

Kehadiran memori RAM LPDDR4X 6GB + ROM 128GB dan Snapdragon 665 semakin memastikan ponsel dapat berjalan tanpa adanya lag. Perangkat juga menyematkan fitur Hyper Boost yang meningkatkan kinerja handset secara efisien dalam menghadirkan pengalaman gaming yang lancar dengan frame rate tinggi.

Oppo A92 6GB dilengkapi baterai berkapasitas daya 5.000mAh, yang dipadukan dengan pengisian cepat 18W. Selain daya tahan baterai yang kuat, Oppo juga menghadirkan layar Neo-Display 1080P dengan ukuran 6,5 inchi dan resolusi 2400 x 1080 piksel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya