Nikmati Sensasi Internet Ngebut dari Rumah

Router Linksys.
Sumber :
  • Dok. Linksys

VIVA – Perusahaan penyedia jaringan internet asal Amerika Serikat (AS), Linksys, resmi memperkenalkan Router WiFi-6 E7350 di Indonesia. Router ini dapat menyediakan kapasitas sampai dengan empat kali lipat dibandingkan standard Router WiFi-5 untuk memenuhi kebutuhan semua orang.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

E7350 diluncurkan pada kuartal IV 2020 ini merupakan Router WiFi-6 yang paling terjangkau. Dual Band WiFi-6 tersebut diklaim sebagai solusi terpraktis untuk keluarga dan gamer yang membutuhkan kecepatan optimal.

Baca: Lagi WFH Jangan Sampai WiFi Lemot

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

"Router ini bisa mendukung 20 perangkat pada kecepatan sampai dengan 1.8 Gbps dan melingkup sampai dengan 1.500 meter persegi dengan antena internal dan easy mesh yang tersedia," ungkap Sales Manager Belkin Indonesia, Veroniaty Chang, Rabu, 13 Januari 2021.

Selain Router WiFi-6 E7350, Linksys juga meluncurkan dua tipe Router WiFi-5, yaitu EA7500S (AC1900) dan EA8100 (AC2600), sebagai router dual band dengan ethernet ports 5 gigabyte juga memiliki proses konfigurasi yang sangat sederhana dan dapat dijalankan melalui aplikasi Linksys.

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

"Aplikasi ini memiliki interface yang sederhana dan mudah dimengerti. Fitur yang tersemat di dalam aplikasi ini begitu komprehensif sebagaimana terlihat di router kelas atas, seperti parental control yang ketat dan keamanan koneksi dari serangan siber melingkupi koneksi ke perangkat lain," tutur dia.

Untuk harga, Router WiFi-6 E7350 dibanderol Rp1,5 juta, Router WiFi-5 EA7500S senilai Rp1,55 juta dan EA8100 seharga Rp1,8 juta. "Kami berusaha menyiapkan perangkat dengan koneksi yang lebih cepat dan stabil, di mana pada masa pandemi saat ini sebagian besar masyarakat berkegiatan dari rumah (work from home/WFH)," kata Chang.

Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024