Lenovo Ingin Milenial Enggak Bisa Lepas dari Laptop

Lenovo Legion Slim 7i.
Sumber :
  • Dok. Lenovo Indonesia

VIVA – Lenovo Indonesia meluncurkan Legion Slim 7i berukuran 15 inchi yang merupakan produk gaming terbarunya diklaim memiliki bobot paling ringan di dunia, dengan menyasar para gamer milenial.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

"Legion Slim 7i ditargetkan untuk gamer yang sudah bekerja. Kalau saya sebut gamer milenial, di mana mereka ini sudah berumur 25 tahun dan sudah bekerja, tapi mereka masih menjalankan hobi gaming. Jadi mereka butuh laptop ringan dan tipis yang bisa dibawa untuk bekerja dan main game," kata Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia, Hendra Wijaya, dalam konferensi pers virtual, Jumat, 5 Februari 2021.

Mengusung layar 15,6 inchi Full HD IPS, Legion Slim 7i memiliki refresh rate 300 nits dan 100 persen sRGB dengan Dolby Vision. Dengan ketebalan 17,9 mm dan bobot 1,86 kg, laptop ini tersedia dalam warna Slate Grey dan terbuat dari aluminium aerospace-grade.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Lenovo Legion Slim 7i ditenagai sampai dengan 8 core Intel Core i7-10870H Seri Generasi ke-10 dengan kecepatan hingga 5,0GHz, 8 core dan 16MB Intel Smart Cache. Laptop ini juga dilengkapi grafis NVidia GeForce RTX dengan Max-Q Design.

Performa laptop juga ditunjang dengan baterai 71WHr untuk daya tahan baterai hingga 8 jam dan Rapid Charge Pro. Seperti seri Legion yang hadir di tahun lalu, Legion Slim 7i juga sudah menggunakan Lenovo Legion Coldfront 2.0 yang mengoptimalkan kinerja thermal melalui solusi aliran udara yang lebih cerdas.

AO PNM dari Tanah Mataram, Tangguh Jadi "Kartini" Bagi Keluarga

Sistem thermal ini mampu mengelola panas dengan lebih baik selama bermain game berat dengan aliran data ke CPU dan GPU diklaim hingga 115 persen lebih banyak daripada di generasi sebelumnya.

Bukan itu saja. Terdapat sistem kipas ganda yang berputar tanpa suara dan ventilasi quad-channel dan bilah kipas termal tembaga. Para pengguna juga dapat beralih mode yang sesuai dengan aktivitas, mulai dari turbocharging mesin untuk maraton game hingga mengurangi kebisingan kipas dengan mode stealth hanya dengan menekan Fn+Q.

Soal keamanan, Legion Slim 7i dilengkapi Fingerprint Reader biometrik yang terpasang pada tombol power. Terdapat pula pengenalan wajah Windows Hello, sehingga dapat log in secara instan, tidak perlu lagi khawatir saat lupa kata sandi. Untuk privasi lebih, gunakan Privacy Shutter di pada webcam yang baru ditempatkan di bagian atas.

"Laptop ini tidak hanya untuk para gamer, tapi juga untuk mereka yang bekerja di dunia kreatif," ungkap Consumer Lead Lenovo Indonesia, Santi Nainggolan. Lenovo Legion Slim 7i memiliki harga mulai dari Rp28 juta dan sudah tersedia di Lenovo Official Store secara online maupun offline. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya