Oppo A16 Harganya Cuma Rp2 Juta, Gimana Speknya

Oppo A16.
Sumber :
  • Oppo Indonesia

VIVA – Oppo A16 resmi diperkenalkan di Indonesia. Perangkat ini hadir dengan bodi yang ramping dan kinerja tinggi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ponsel untuk pemula itu membawa layar 6,52 inchi yang dilengkapi Eye Care Display, daya baterai 5.000mAh, serta Ultra-Clear Triple Camera.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

"Oppo A16 mengkombinasikan gaya dan fungsional perangkat. Desain yang trendi membuatnya bisa dipadu padankan dengan selera berpakaian anak muda. Sementara kehadiran triple camera bisa memenuhi kebutuhan mereka pula," kata Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Jumat, 9 Juli 2021.

Bobot ponsel ini tergolong ringan. Hanya 190 gram dengan panjang 16,3 cm, lebar 7,56 cm, dan tebal 8,4 mm. Oppo A16 memiliki penutup atas berbahan aluminium yang terkenal sebagai konduktor termal tinggi untuk menghilangkan panas pada perangkat.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Oppo A16 mempunyai kamera utama 13MP, kamera bokeh 2MP dan kamera makro 2MP yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Ada 7 filter di dalamnya, yaitu Warm, Mist, Country, Travel, Food, Film, dan Autumn. Kamera depan mempunyai resolusi 8MP.

Daya baterai 5.000mAh pada ponsel ini menawarkan waktu penggunaan seharian penuh. Produsen ponsel China itu juga membuat perlindungan overcharge dan over-discharge, yang menjaga agar tidak terjadi pengisian daya dengan arus berlebihan.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Ponsel pintar tersebut dibekali kapasitas RAM 3GB dan ROM 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB. Oppo A16 berjalan pada sistem operasi (OS) ColorOS 11.1. Ponsel ini pu mengantongi sertifikasi IPX4 Waterproof dan tes kualitas presisi lainnya.

Oppo A16 akan segera hadir di Indonesia pada bulan ini dengan banderol Rp2 juta yang bisa didapatkan di jaringan luring Oppo Store dan toko yang menjual perangkat smartphone Oppo di seluruh Indonesia atau melalui aplikasi Oppo Store dan jaringan daring Oppo Official Store pada situs e-commerce terkemuka di Indonesia.

Oppo A16.

Bongkar Dapur Oppo A16 yang Dibanderol Rp1 Jutaan

Pabrikan ponsel asal China, Oppo pada Juli kemarin merilis ponsel Oppo A16, yang dijual dengan harga Rp1 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
3 September 2021