Meeting Online Jadi Lebih Asyik Pakai Alat Canggih Jabra

Jabra Panacast 50
Sumber :
  • Dok: Jabra

VIVA – Adanya pandemi mengubah cara orang untuk menjalankan aktivitas mereka sehari-hari, mulai dari berbelanja hingga menyelesaikan pekerjaan.

Social Commerce Makin Populer, Indef: Tren Pembayaran COD Melonjak

Termasuk saat menghadiri rapat atau meeting, yang saat ini sebagian dilakukan melalui jalur online karena penerapan bekerja dari rumah atau work from home.

Salah satu kendala yang kerap muncul dari meeting online, yakni gangguan pada perangkat yang digunakan. Ditambah lagi peserta tidak bisa leluasa memberi penjelasan melalui papan tulis, seperti yang biasa dilakukan sebelum adanya pandemi.

UTBK 2024 Dimulai, 11.091 Peserta SNBT Ikuti Tes di UNNES Semarang

Hal itu yang jadi perhatian Jabra, saat merancang Panacast 50. Perangkat telekonferensi canggih ini dihadirkan untuk memberi kebebasan yang didapat dari rapat tatap muka, dan digabungkan dengan teknologi digital.

“Dari riset kami, pergerakan ke arah hybrid working mulai diimplementasikan oleh banyak perusahaan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Sejak saat itu pula, pemakaian video makin meningkat,” ujar Country Manager, Enterprise, Jabra Indonesia, Brodjo Kusworo Hadiputro saat konferensi pers virtual, dikutip Kamis 12 Agustus 2021.

Sebanyak 37.169 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 yang Digelar di USU

Panacast 50 hadir dalam wujud soundbar, namun dibekali dengan kamera berkualitas tinggi serta mikrofon canggih. Alat ini bisa menangkap gambar video berkualitas 4K dalam radius 180 derajat, serta menyesuaikan secara otomatis terhadap luas ruangan yang digunakan.
Kecerdasan buatan yang ditanam bisa menyorot rapat peserta rapat yang sedang berbicara dengan otomatis, sehingga mereka yang melihat lewat jalur online bisa merasa seolah-olah berada di ruang yang sama.

Ada delapan mikrofon pada Panacast 50, untuk memastikan semua suara bisa ditangkap dengan jernih. Sistem akan menyaring kebisingan, dan hanya meneruskan ucapan dari peserta yang berbicara.

Hal lain yang tidak kalah canggih dari perangkat berbanderol Rp28.433.900 ini, yakni kemampuan untuk menangkap gambar yang ada di papan tulis dan menayangkannya di layar peserta online.

“Kamera PanaCast 50 mampu menghitung jumlah peserta rapat secara anonim melalui sensor metadata. Fitur ini dapat digunakan juga sebagai pengingat bagi penyelenggara rapat, jika ruangan telah melebihi batas kapasitas,” tutur Business Development Manager, Video, Jabra Indonesia, Louis Sudarso.

Bagi peserta rapat perorangan, bisa memanfaatkan kecanggihan Jabra PanaCast 20. Perangkat kamera personal ini didukung dengan fitur video yang kompatibel untuk mengintegrasikan dua video secara simultan, dengan kualitas ultra 4K HDR video dan dibekali penutup lensa manual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya