Bongkar Dapur Oppo A16 yang Dibanderol Rp1 Jutaan

Oppo A16.
Sumber :
  • Oppo Indonesia

VIVA – Pabrikan China Oppo pada Juli kemarin merilis ponsel Oppo A16. Meski mempunyai harga yang ramah, yakni Rp1.999.000, perangkat mempunyai tampilan yang unik serta aura premium. 

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Memiliki lapisan warna Pearl Blue, Space Silver, dan Crystal Black, A16 mempunyai bobot 190g, tebal 8,4mm, dan dimensi 163,8 x 75,6 x 8,4 mm, sehingga tergolong ponsel yang cukup besar.  Semua sensor tersedia di telepon, sementara pengaturan tiga kamera terletak di sudut atas dan kanan punggungnya.  

Ponsel pintar ini dilapisi dengan kaca pelindung dengan lensa kamera di satu sudut, menggabungkan seluruh modul kamera dengan sempurna ke panel belakang. Fitur lainnya yang ada di sana antara lain konektor USB type-C, kartu SIM ganda, jack 3,5mm, dan pengeras suara.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Sensor sidik jari bersatu dengan tombol yang dipasang di sisi kanan ponsel. A16 memiliki layar LCD IPS 6,52 inci yang menawarkan kecepatan refresh hingga 60Hz. Layar ini memiliki resolusi 720 x 1600 dan tingkat kontras 1500:1. 

Ponsel diklaim dapat menampilkan lebih dari 1 miliar warna. Perangkat juga menerapkan fitur perawatan mata yang memiliki tingkat kecerahan layar sesuai dengan pencahayaan lingkungan sekitar, melansir dari laman United News of Bangladesh, Jumat, 3 September 2021.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Di bagian belakang ada triple camera yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera mono 2MP, dan lensa mikro 2MP. Pengguna dapat merekam video 1080p dengan kecepatan 30 fps. Lensa makro mampu menangkap detail dengan tingkat saturasi yang bagus dari berbagai sudut.

Kamera selfie mampu menangkap tekstur kulit yang lebih detail, tetapi membuat warna kulit sedikit terlalu hangat dari biasanya. Kemungkinan karena fitur beautification aktif secara default dalam mode lensa depan.

A16 dibekali dengan prosesor MediaTek Helio G35, yang pada saat peluncurannya merupakan CPU yang rata-rata tersedia untuk ponsel Android, memberi kecepatan kinerja yang luar biasa dan manfaat baterai pada tingkat harga yang sama.  

Kombinasi antara CPU dan GPU PowerVR GE8320, serta layar ponsel yang cantik, membuat ponsel bisa menjadi ponsel gaming. Ponsel ini berjalan pada ColorOS terbaru, yang didasarkan pada Android 11 dan memberi pengguna lebih banyak opsi personalisasi.  

Lalu terdapat baterai 5000mAh dengan pengisian daya hanya 10W, yang akan membuat pengisian daya terasa lama karena besarnya kapasitas baterai, bisa 7 hingga 8 jam untuk dapat terisi penuh. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya